Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Karyawan PT Fuyuan Plastik Industry Tewas Tertimpa Mesin Produksi
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 16-02-2024 | 08:04 WIB
1602_ruang-jenazah-rsud_098765668.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jenazah Messa Sembiring dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji Batam. (Foto: Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang karyawan PT Fuyuan Plastik Industry, pabrik pengolahan plastik di Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, dilaporkan tewas mengenaskan dengan kondisi kepala remuk, Kamis (15/2/2024).

Korban yang diketahui bernama Messa Sembiring diduga tertimpa mesin produksi saat melakukan pekerjaan. Informasi yang diperoleh, kejadian tragis tersebut terjadi ketika salah satu operator forklift sedang memindahkan barang produksi.

Operator tersebut diduga tidak memperhatikan situasi di sekitar lokasi, sehingga muatannya menyenggol mesin produksi dan kebetulan saat bersamaan korban sedang berada tepat di bawah mesin tadi. Korban tertimpa hingga tewas di tempat.

Saat ini jenazah korban sudah disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batuaji.

Sejumlah kerabat korban saat ditemui di kamar Jenazah RSUD membenarkan kronologis kejadian nahas yang melimpah korban.

"Tunggu informasi dari keluarga. Kejadian tadi (kemarin-red) sekitar pukul 09.00 WIB. Tertimpa mesin produksi," ujar seorang kerabat korban yang tak ingin namanya disiarkan.

Kapolsek Batuaji AKP Benny Syahrizal membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya masih mendalami lebih dalam lagi perihal kejadian tragis itu. "Iya lagi di dalam. Laka kerja di perusahaan pengolahan plastik," ujar Benny.

Manajemen perusahaan plastik PT Fuyuan Plastik Industry terlihat berada di lokasi kamar jenazah juga, namun belum bisa dikonfirmasi karena masih sibuk mengurus jenazah korban.

Editor: Dardani