Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saat Tunggu Hasil Penghitungan Suara

Pemilu 2024 Sukses, Polri Imbau Masyarakat Jaga Situasi agar Tetap Kondusif
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-02-2024 | 11:04 WIB
trunoyodo_Poilri.jpg Honda-Batam
Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Polri memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif selama menunggu hasil penghitungan suara tingkat nasional Pemilu 2024.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan hal tersebut sebagai arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Trunoyudo menjelaskan beberapa arahan terkait pengamanan pasca-Pemilu 2024, termasuk imbauan kepada seluruh stakeholder untuk bersinergi dan berkolaborasi.

Polri juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama demi kedamaian dan keamanan di seluruh tanah air.

"Polri tetap akan menjamin keamanan bersama-sama dengan TNI dan seluruh stakeholder terkait. Keamanan merupakan harapan kita bersama dari seluruh elemen masyarakat," ucap Trunoyudo, Kamis (15/2/2024).

Selain itu, Polri menyampaikan terima kasih atas partisipasi yang aman, damai, dan sejuk dalam penyelenggaraan pemungutan suara Pemilu 2024 dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat.

"Tidak lupa kami ucapkan juga kepada seluruh petugas ketertiban di TPS se-Tanah Air yang telah memberi pengabdian demi demokrasi," ucapnya.

Trunoyudo menegaskan Kapolri telah memerintahkan seluruh jajaran Polri untuk membantu pemulihan kondisi kesehatan petugas ketertiban pengamanan TPS, KPU, dan Bawaslu.

Upaya ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan, mengantisipasi kelelahan akibat pelaksanaan tugas pengabdian demi demokrasi, demi masa depan bangsa.

Ia mengatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut memantau pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS).

Pada kesempatan tersebut, Kapolri bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan jaminan keamanan.

"Ini merupakan harapan seluruh masyarakat di tanah air dan menjadi tanggung jawab bersama kita," tambah Trunoyudo.

Editor: Dardani