Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Komitmen Cegah Imigran Gelap Pencari Suka
Oleh : ali/dd
Jum'at | 28-09-2012 | 17:57 WIB
yotje-mende.gif Honda-Batam
Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende.

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende menyampaikan bahwa pihaknya akan berkomitmen dalam memberantas imigran gelap yang masuk ke wilayah Kepri.


Yotje mengatakan kerjasama antara Polri dengan Polisi Federal Australia (AFP) khususnya dalam rangka pemberantasan kriminalitas lintas negara yang sudah berjalan cukup lama. Sedangkan berhubungan dengan bantuan dari AFP kepada Polri sudah berlangsung cukup lama.

"Kerjasama dalam rangka pemberantasan people smuggling ini sudah berlangsung lama dan diharapkan ke depan Polri dapat meningkatakan upaya pemberantasan perdagangan manusia. Dan kami akan pegang komitmen ini," katanya, Jumat (28/9/2012).

Selain itu, Yotje juga meyakini bahwa pihak AFP tidak hanya sekedar memberikan bantuan, melainkan akan tetap fokus selalu memonitor setiap daerah yang sudah diberikan bantuan, sehingga bila masih terdapat yang kurang, AFP akan memberikan bantuan lainnya yang dianggap sangat perlu.

"Namun, dalam hal ini bukan berarti kita harus meminta bantuan terus kepada mereka. Dengan adanya bantuan ini, kita harus lebih berkomitmen dalam menangani kasus perdagangan manusia ini," lanjut Yotje.