Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Perkasa di 2024, Tanpa Kekalahan di 6 Pertandingan Terakhir
Oleh : Redaksi
Senin | 12-02-2024 | 16:24 WIB
MU-Perkasa1.jpg Honda-Batam
Manchester United perkasa di 2024.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester United menampilkan performa apik dalam laga-laga sepanjang 2024, hampir selalu menang dalam enam pertandingan.

Klub mantan penguasa Premier League tersebut mulai biasa menang di berbagai ajang. Setelah kali terakhir mengalami kekalahan pada hari terakhir 2023, ketika takluk 1-2 dari Nottingham Forest, Man Utd bersih dari noda merah pada tahun ini.

Pertandingan pertama The Red Devils pada 2024 adalah di ajang Piala FA pada 9 Januari. Man Utd menuntaskannya dengan skor 2-0.

Lima hari berselang Man Utd bermain imbang dengan Tottenham Hotspur. Setelah laga Liga Inggris tersebut, Bruno Fernandes dan kawan-kawan selalu menang dalam empat pertandingan.

Dalam lanjutan Piala FA, Man Utd mengalahkan Newport County. Kemudian anak asuh Erik Ten Hag itu melanjutkan tren kemenangan di Liga Inggris. Dimulai dengan kemenangan dramatis melawan Wolverhampton Wanderers, Man Utd kemudian mengemas kemenangan besar atas West Ham United.

Laga terakhir melawan West Ham Utd juga berujung kemenangan. Deretan poin-poin yang dihasilkan Setan Merah di kompetisi lokal membuat mereka kini menanjak ke peringkat keenam dengan 41 poin.

Man Utd kini hanya terpaut lima poin dari Aston Villa yang ada di peringkat kelima. Harapan berlaga di Eropa pun muncul kembali setelah pada 2023 sempat terjerembab ke papan tengah.

Jika bisa mempertahankan penampilan dan rutin meraih tiga poin hingga akhir musim ini, Man Utd bisa saja menembus zona empat besar.

Selain harapan di kompetisi lokal, Man Utd pun memiliki asa angkat piala melalui jalur Piala FA. Pada ajang sepak bola tertua tersebut, Man Utd akan menghadapi Nottingham Forest pada babak selanjutnya yang akan berlangsung pada 28 Februari.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha