Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurus KONI Batam di Bawah Komando Rani Rafitriyani Resmi Dilantik
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-02-2024 | 16:20 WIB
KONI_BATAM-btd.jpg Honda-Batam
Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam masa bakti 2024-2028. (Foto: KONI Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam dibawah komando Rani Rafitriyani masa bakti 2024-2028 telah resmi dilantik, di Grand Galaxy Ballroom Planet Holiday Hotel, Rabu (7/2/2024).

Pelantikan dan pengukuhan pengurus periode 2024-2028 ini, dilakukan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kepri, Usep RS.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi; Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhammad Rudi; pengurus KONI pusat; KONI Provinsi dan seluruh jajaran Forkopimda di tingkat Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Ketua KONI Pusat, yang diwakili oleh Mayjen TNI purn Victor H. Simatupang, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas semangat, pengorbanan, komitmen dan ketulusan pengurus dalam melakukan pembinaan olahraga di Kota Batam.

Untuk itu, pengurus KONI Batam diharapkan dapat terus berjuang dan berkarya untuk Indonesia melalui prestasi di olahraga. "Prestasi atlet ini, akan mampu mengangkat harkat serta martabat bangsa Indonesia kedepannya," tegasnya.

Dengan demikian, diharapkan pengurus KONI Batam mampu melakukan gebrakan dalam pembinaan olahraga. Sehingga akan semakin banyak mengantarkan atlet daerah untuk memperkuat tim nasional yang akan bersaing di kancah internasional.

Selain itu, ia juga meyakini potensi wisata di Kota Batam dapat membuat masyarakat pecinta olahraga terpesona. "Kota batam juga harus dikenal dunia sebagai sport tourism city, yang merupakan amanah dari bapak presiden Indonesia untuk kita kembangkan bersama," imbuhnya.

Ketua Umum KONI Batam Rani Rafitriyani berkomitmen, bahwa KONI Batam akan terus menjaga komunikasi dan sinergisitas dengan pemerintah Kota Batam. Hal ini, agar kedepannya berjalan beriringan bersama-sama dalam mencapai satu tujuan yang sama.

Begitu juga kepada jajaran pengurus KONI Batam, ia berharap agar seluruh jajaran pengurus KONI Batam untuk dapat bergerak cepat, melakukan konsolidasi memperkuat organisasi, dalam menggerakkan kembali cabang-cabang olahraga di bawah KONI Batam.

Dengan tujuan, agar dapat menjaring altlet dari seluruh organisasi keolahragaan dan para atlet segera siap menghadapi berbagai event-event olahraga. Khususnya PON ke 21 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Mari bersama-sama kita rapatkan barisan, mari kita tingkatkan prestasi-prestasi olahraga untuk Kota Batam," ujar Rani.

Editor: Gokli