Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bos Barcelona Blak-blakan Minat Rekrut Klopp ke Camp Nou
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-02-2024 | 19:28 WIB
PELATIH2.jpg Honda-Batam
Barcelona tertarik rekrut pelatih Liverpool Juergen Klopp.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Direktur Sepak Bola Barcelona Deco menjelaskan kemungkinan perekrutan Jurgen Klopp ke klub raksasa Spanyol tersebut.

Klopp telah mengumumkan bakal meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Rumor liar Klopp bergabung ke Barcelona muncul setelah Xavi juga menyatakan bakal mundur dari posisi pelatih di Blaugrana.

"Klopp adalah pelatih top, tetapi saya pikir ini bukan saat yang tepat berbicara soal itu. Kami memiliki banyak opsi, pelatih masa depan akan dibicarakan lebih lanjut," tutur Deco soal rumor Klopp merapat ke Camp Nou dilansir dari Sportskeeda.

Keputusan Klopp mundur dari Liverpool cukup mengejutkan lantaran pelatih Jerman itu berhasil mendongkrak performa The Reds selama ia berada di kursi juru taktik.

Opsi yang dipilih Xavi pun tak kalah mengagetkan. Mantan gelandang Barcelona itu musim lalu bisa mempersembahkan dua gelar setelah menjadi pelatih sejak 2021.

Selain Klopp, beberapa pelatih juga dikaitkan dengan kursi pelatih Barcelona seperti Jose Mourinho, Roberto De Zerbi, Julian Nagelsmann, Xabi Alonso, hingga sederet nama yang pernah merasakan menjadi pemain Barcelona macam Mikel Arteta, Thiago Motta, dan Rafa Marquez.

Deco juga menanggapi perihal Motta dan Marquez yang saat ini juga berprofesi menjadi pelatih. Motta saat ini menangani Bologna, sedangkan Marquez menangani Barcelona B.

"Saya tidak mengikuti Motta secara mendalam karena dia di tim Italia yang biasa saya saksikan secara berkesinambungan," ujar Xavi kepada La Vanguardia.

"Saya mengikuti Marquez karena dia berada di sini. Dia adalah pelatih muda yang tumbuh menghadapi kesulitan. Berada di sini akan membuatnya menjadi pelatih yang lebih bagus," katanya menambahkan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha