Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Paparkan Keuntungan Plipres Satu Putaran kepada Gen Z
Oleh : Aldy
Minggu | 04-02-2024 | 14:34 WIB
ansasr_satu_putaran.jpg Honda-Batam
Gubernur Ansar Ahmad, saat rangkaian acara HUT PGRI, di kawasan CGC Fanindo Batu aji, Batam, Sabtu (4/2/2024) (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dibeberapa kesempatan, Gubernur Ansar Ahmad kerap memaparkan keberhasilan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode.

Sebagai politisi Partai Golkar, Gubernur Ansar juga kerap menyuarakan pemilhan presiden (pIlpres) satu putaran, dengan alasan meringankan beban pembiayaan yang sangat besar kontribusinya menyedot anggaran negara hingga mencapai Rp 17 triliun.

"Kita berharap pemilu ini satu putaran, biaya pemilu itu sangat besar. Alangkah baiknya dana putaran kedua digunakan untuk kepentingan masyarakat," ujar Gubernur Ansar Ahmad, saat rangkaian acara HUT PGRI, di kawasan CGC Fanindo Batu aji, Batam, Sabtu (4/2/2024).

Bahkan saat berpidato dihadapan ribuan siswa SMA sederajat se kota Batam, Gubernur Ansar juga mengajak Gen Z untuk menggunakan hak pilihnya, sebagai pemilih pemula.

Gubernur Kepri lantas memaparkan hasil pembangunan Indonesia dibawah kepemimpinan Jokowi selama dua periode.

Disisi lain kata Ansar Ahmad, Provinsi Kepri masuk dalam program prioritas dalam pembangunan. Ia juga mengajak generasi muda atau gen Z realistis melihat capaian pemerintah yang sudah berjalan. Ansar menyerukan untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung 14 Februari 2024 ini.

"Kita akan memilih DPR-RI, DPR Provinsi Kepri, DPRD kota, DPD RI, dan calon presiden dan wakilnya. Ayok pilih pemimpin yang bisa melanjutkan pembangunan yang sudah ada saat ini. Selama ini Kepri juga mendapatkan manfaat yang luar biasa dari proyek pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat," ajakannya.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar menyampaikan, generasi Z memiliki peran penting dalam menentukan arah kepemimpinan Indonesia di masa depan. Untuk itu, bagi yang sudah memasuki usia pemilih, bisa menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang.

"Saya pikir generasi muda saat ini harus realistis melihat perkembangan yang begitu masif di Indonesia. Saat ini indeks pembangunan infrastruktur Indonesia berhasil naik 10 peringkat selama sembilan tahun ini," sebutnya.

Mendekati waktu pemilihan, Ansar mengingatkan agar masyarakat bisa tetap menjaga sikap, agar proses pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik, dan kondusif, serta aman.

"Mari gunakan hak pilihnya. Saya mengajak anak-anak anak sekalian yang sudah punya hak pilih datang ke TPS, dan pilih calon pemimpin yang bisa melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan saat ini," pungkas Gubernur Ansar Ahmad

EditorL Dardani