Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikukuhkan Jadi Ketua DPD Getar 08 Kepri, Nasir Hutabarat Siap Menangkan Gemoy Satu Putaran
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 29-01-2024 | 19:44 WIB
Nasir-Gemoy1.jpg Honda-Batam
Ketua DPD Getar08 Roma Nasir Hutabarat (tengah), Sekretaris DPD Getar08, Niko Nixon (kiri/baju merah) dan tim Getar08 (kanan) saat ditemui di Batam center, Senin (29/1/2024). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Usai dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gugus Tugas Indonesia Raya (Getar 08), Roma Nasir Hutabarat beserta seluruh pengurus dan relawan di Kepri siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran sebagai Presiden RI 2024 dengan satu putaran.

Deklarasi dan pelantikan Ketua dan pengurus digelar di kawasan wisata alam Panbil pada (28/1/2024) malam, dihadiri ribuan massa pendukung dan simpatisan yang ingin berjuang bersama memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden pada Pilpres Februari mendatang.

Acara tersebut juga disejalankan dengan pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 4 kota/kabupaten.

Untuk DPC Getar 08 Kota Batam, diketuai oleh Sahat Tambunan, DPC Kabupaten Karimun diketuai oleh M Yusuf Siraj, DPC Kabupaten Bintan diketuai Hasriwandi alias Gentong dan Kota Tanjungpinang diketuai Jaspianda.

"Pelantikan tadi malam, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Prof Dr Jimmy Rortorar dan didampingi oleh Mayjen Pur TNI AD Yahya dan beberapa pengurus DPP Getar08 lainnya," ujar Nasir Hutabarat, saat ditemui di kawasan Batam Center, Senin (29/1/2024) sore.

Nasir menjelaskan, Getar 08 merupakan tim relawan yang dibentuk langsung oleh Prabowo Subianto, dan berinduk di Jakarta. Para pengurus di pusat hingga ke daerah merupakan gabungan dari partai pengusung dan pendukung Prabowo-Gibran.

Nasir menyebutkan,dalam acara pelantikan, Capres Prabowo Subianto juga menitipkan buku yang ditulis langsung oleh Mentri Pertahanan tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk dukungan moril yang tak terhingga dari seorang calon presiden.

"Saya sendiri bukan orang partai, tapi kami disini melihat, ada tiga calon presiden yang merupakan putra terbaik Bangsa,akan tetap kami melihat pasangan Prabowo-Gibran merupakan yang terbaik untuk memimpin bangsa ini," ungkap Nasir.

Salah satu tujuan dibentuknya relawan Getar 08 ini adalah, untuk memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat tentang bagaimana visi dan misi dari pasangan Prabowo dan Gibran.

Baginya dua pasangan yang memiliki pengalaman dalam bernegara yakni Prabowo Subianto dan Gibran yang dari generasi milenial dan Gen Z, merupakan kolaborasi yang sangat pas. Untuk itu, Getar 08 melihat kedua potensi itu mampu membawa Indonesia menjadi Bangsa yang diperhitungkan dimata dunia.

"Kami akan bersentuhan langsung ke masyarakat, memberikan edukasi, bagaimana Bangsa ini dipimpin oleh orang yang memahami Indonesia," jelas Nasir.

"Kami sangat optimis ini satu putaran. Disisi lain, pemilu itu menggunakan anggaran yang sangat besar. Kalau bisa satu putaran, kenapa tidak, dana pemilu untuk dua putaran bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat diberbagai bidang," sambungnya.

Sementara, sekretaris Getar 08, Niko Nixon mengatakan, saat ini ada 35 relawan untuk Prabowo-Gibran, baik yang ada di pusat maupun yang tersebar di daerah. Dengan tujuan yang sama, maka sinergitas antar relawan juga akan terus terjalin.

"Beberapa program kita yang akan bersentuhan langsung untuk mengambil simpati masyarakat, seperti, acara donor darah,sembako murah,dan lainya. Semua akan kita kolaborasikan dengan tim TKD dan relawan lainya. Artinya dengan tujuan yang sama kita siap menangkan Prabowo-Gibran satu putaran," kata Niko Nixon.

Optimisme ini bukan tanpa alasan, sebut Nixon, sebab, selama ini Prabowo Subianto sangat terlihat memiliki jiwa kenegarawan yang sejati, menurutnya, perjuangan seorang Prabowo Untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik tidak pernah surut, meski sudah beberapa kali bertarung belum menuai kemenangan. Akan tetapi semangat beliau tidak pernah padam.

"Dengan dukungan dari semua pihak termasuk Presiden Jokowi, kami sangat optimis,ini saatnya Prabowo menjadi Presiden, apalagi berpasangan dengan Gibran yang bisa mewakili pola berfikir anak muda. Untuk itu kami minta dukungan dari semua untuk Indonesia lebih baik," imbuhnya.

"Kami melihat bahwa, tingkat kepuasan kepemimpinan Jokowi masih di angka 75 persen. Ini akan sengat berpengaruh terhadap elektabilitas Prabowo-Gibran," pungkas Niko Nixon.

Editor: Yudha