Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengejutkan, Juergen Klopp Bakal Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim
Oleh : Redaksi
Jumat | 26-01-2024 | 18:44 WIB
PELATIH1.jpg Honda-Batam
Manajer Liverpool Juergen Klopp.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manajer Liverpool Juergen Klopp membuat keputusan mengejutkan. Klopp mengumumkan akan meninggalkan Liverpool di akhir musim 2023/2024.

Kontrak manajer asal Jerman itu sesungguhnya baru akan berakhir pada musim panas 2026. Akan tetapi, Klopp ternyata memilih untuk hengkang lebih awal.

"Juergen Klopp telah mengungkapkan keputusannya untuk mundur sebagai manajer Liverpool di akhir musim ini, usai menyampaikan keinginannya kepada pemilik klub untuk meninggalkan posisinya saat musim 2023/2024 menuju akhir," bunyi keterangan di laman klub.

Pengumuman ini berjarak kurang dari dua hari setelah Klopp mengantar the Reds ke final Carabao Cup. Menyusul hasil imbang 1-1 (agregat 3-2) melawan Fulham di semifinal leg kedua.

Dengan demikian, Klopp akan menyudahi kariernya bersama Liverpool setelah lebih dari delapan musim. Klopp telah mempersembahkan total tujuh piala, termasuk gelar Liga Inggris pertama Liverpool dalam 30 tahun, serta satu Liga Champions di 2019.

Kini Juergen Klopp masih berpeluang mengilapkan warisannya di Anfield. Liverpool masih berpeluang memenangi Premier League, melaju ke babak keempat Piala FA, lolos ke final Piala Liga, serta menembus 16 besar Liga Europa.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha