Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Gagal di Copa del Rey, Xavi Fokus di LaLiga & Liga Champions
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-01-2024 | 16:20 WIB
xavi212.jpg Honda-Batam
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Barcelona kehilangan satu lagi peluang meraih trofi usai tersingkir dari Copa del Rey. Xavi Hernandez menolak panik dan fokus mengejar dua kompetisi tersisa.

Barcelona tersingkir di perempatfinal Copa del Rey usai dikalahkan Athletic Bilbao. Bertanding di San Mames, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB, Barcelona kalah 2-4 lewat perpanjangan waktu.

Kekalahan ini membuat peluang Barcelona untuk meraih trofi kini tinggal tersisa di LaLiga dan Liga Champions. Sebelumnya, Robert Lewandowski dkk. gagal di Piala Super Spanyol usai kalah dari Real Madrid di final.

Di LaLiga, Barcelona saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 44 poin dan tertinggal delapan angka dari Girona yang ada di puncak. Sementara di Liga Champions, Blaugrana akan menghadapi Napoli di babak 16 besar.

"Saya tetap tenang, gelar-gelar yang paling penting masih ada," ujar Xavi kepada TVE, merujuk kepada LaLiga dan Liga Champions, seperti dikutip Reuters.

"Kami sudah mencoba, saya kira kami bersaing dengan baik melawan tim yang sangat kuat di kandang. Saya bilang saat undian kalau kami tidak beruntung," lanjutnya.

"Kami sempat punya gol kemenangan lewat peluang Lamine, tapi kami boleh bangga dengan usaha kami," kata Xavi.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha