Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gitaris Bless The Knights, Fritz Faraday Jadi Brand Ambassador Produk Efek NUX
Oleh : Redaksi
Minggu | 21-01-2024 | 10:04 WIB
Ambassador_Produk_Efek_NUX.jpg Honda-Batam

PKP Developer

perangkat musik asal China, NUX, resmi mendaulat gitaris unit djent metal Bless The Knights, Fritz Faraday menjadi salah satu endorsee alias brand ambassador dari produk multi efek milik mereka (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Merek perangkat musik asal China, NUX, resmi mendaulat gitaris unit djent metal Bless The Knights, Fritz Faraday menjadi salah satu endorsee alias brand ambassador dari produk multi efek milik mereka.

Kerja sama endorsement, berlaku hingga dua tahun mendatang seiring ditandatangani kontrak antara kedua belah pihak pada 16 Januari 2024 kemarin.

NUX sendiri merupakan produsen efek dan pedal gitar yang tengah diminati banyak kalangan lantaran produk-produknya dikenal berkualitas tinggi, memiliki desain yang elegan dan terbilang mudah digunakan, baik bagi pemula maupun gitaris berpengalaman.

Produk-produk yang ditawarkan NUX meliputi sejumlah jenis efek dan pedal gitar yang memenuhi kebutuhan para gitaris, semisal delay, reverb, distortion, overdrive dan lain-lain.

Dalam kerja sama ini, Fritz Faraday didaulat menjadi endorsee untuk produk Multi Effect Trident NME 5, NUX B-8 Professional Guitar Wireless, NUX NPB L Pedalboard, NUX NTU 3 Chromatic Tuner.

"NUX ini brand yang sedang super meroket di Indonesia, hampir semua gitaris pakai brand ini. Avedis Mutter, jelas. Selain itu ada Eet Sjahranie, Iman dan Sony J-Rocks, Cella Kotak, Josaphat Kilms dan masih banyak lagi," kata Fritz Faraday.

"Produk ini affordable tapi enggak murahan, karena kualitas dari prosesor dan Impulse Response (IR) nya yang bener-bener mirip sama ampli yang asli (real amp). NUX memberikan pengalaman untuk gitaris-gitaris di seluruh dunia merasakan pengalaman naik 'sports car' dengan tanpa perlu merogoh kantong sangat dalam. Forza NUX!,"tuturnya.

Fritz mengatakan kecintaannya pada produk NUX sejatinya telah tumbuh sejak beberapa waktu lalu sebelum kerja sama endorsement terjalin. Kala itu, ia kerap menggunakan NUX MP3 untuk berlatih jelang naik panggung.

Tak hanya itu, Fritz juga membuat konten untuk mereferensikan keunggulan produk NUX yang ia gunakan kepada pengikutnya di media sosial.

Tak disangka, Avedis Mutter yang merupakan kawan lamanya langsung merespons dan berjanji memperkenalkannya kepada Devy Angela S Maukar dari NUX Indonesia.

"Dua mingguan lalu, gua akhirnya berkesempatan untuk bertemu Bunda Devy saat acara 2 Dekade Gitar Plus di Aviary Hotel Bintaro. Beliau juga nonton penampilan gua membawakan lagu-lagu Bless The Knights," ucap Fritz.

Usai turun panggung, Devy Maukar langsung menemui Fritz dan menanyakan kesediaannya menjadi endorsee dari NUX Indonesia, serta menawarkan berbagai produk-produk perangkat musik untuk menunjang penampilannya ke depan.

"Sebagai gitaris yang memulai semuanya dari nol, tanpa embel-embel anak musisi atau kenal siapalah, gua benar-benar merasa tersanjung dan dihargai sekali. Singkat cerita, beberapa hari kemudian kita ketemuan di GH Music Store Bintaro milik Mbak Intan dan Bang Eka dari Gitar Plus untuk tandatangan kontrak kerja sama," kata Fritz.

Di tempat yang sama, Fritz juga diminta menjadi bintang tamu untuk konten podcast milik Avedis Mutter dan membahas produk NUX.

Dia bilang, dewasa ini pemilihan produk penunjang untuk musisi tidak lagi terperangkap di perkara mahal harga atau besarnya brand tertentu.

"Bukan masalah harga mahal, brand besar atau faktor lain yang buat 'jago-jagoan' saja. Karena barang-barang mahal tersebut juga akan jadi terkesan 'murahan' di tangan yang salah." ujar Fritz.

"Balik lagi ke beberapa momen ketika gua diwawancara di beberapa podcast, gua sangat percaya diri dengan tone di tangan gua yang akan terdengar 'sangat Fritz sekali', sekalipun gitar, efek atau yang lainnya diganti," tutur dia.

Editor: Dardani