Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muhammad Rudi Dapat Acungan Jempol Terbalik dari Massa

Ketua DPW NasDem Kepri Tak Nongol pada Acara Puncak Kampanye Capres Anies Baswedan di Batam
Oleh : Aldy
Sabtu | 20-01-2024 | 13:28 WIB
2001_AMSAKAR-ANIES_092382378237.jpg Honda-Batam
Capres Anies Baswedan saat menyapa warga Batam di Pasar Tos 3000, Jumat (19/1/2024). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kampanye terbatas Capres Anies Baswedan di sejumlah titik Kota Batam pada Jumat (19/1/2024) menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Selain dihadiri banyak massa, baik simpatisan maupun kader Parpol pengusung, ada peristiwa lain tak kalah menarik perhatian masyarakat, yakni tidak hadirnya Ketua DPW NasDem Kepri, Muhammad Rudi pada acara puncak kampenye Capres Anies Baswedan di MTC Nongsa.

Diketahui, pada puncak kampanye itu, Capres Anies Baswedan menyapa satu per satu tamu VIP, namun tak menemukan keberadaan Ketua DPW NasDem Kepri yang juga Wali Kota/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Padahal, Partai NasDem merupakan partia pelopor pengusung Capres Anies Baswedan.

Tidak munculnya orang nomor satu di Kota Batam itu pada puncak kampanye, menuai penilaian buruk dari massa yang hadir. Banyak di antara massa itu yang mengacungkan jempol terbalik untuk Muhammad Rudi.

Pada kesempatan itu juga para massa pendukung Capres Anies Baswedan di Kota Batam meneriaki nama Amsakar Achmad. Di mana, Amsakar merupakan Ketua DPD NasDem Batam dan juga Wakil Wali Kota Batam.

"Amsakar...Amsakar...Amsakar," teriak massa pendukung Anies berulang kali, sebelum akhirnya Anies menyapa Amsakar yang terlihat duduk di barisan depan.

Mendengar jawaban dari massa yang hadir, Anies bahkan sempat bercanda dan menyebut sudah mendapat pemenang dalam Pilkada untuk Kota Batam. "Berarti sudah tinggal dilantik saja ya," ujar Anies yang kembali disambut meriah oleh massa.

Anies juga menyebut Amsakar merupakan seniornya di dalam organisasi kemahasiswaan. Sehingga Anies memanggil Amsakar dengan sebutan 'Bang Amsakar'.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Nasdem Kota Batam, Amsakar Achmad mengaku perasaannya biasa saja saat namanya dielu-elukan oleh massa. "Itu wajar saja. Karena saya kebetulan Ketua DPD NasDem Kota Batam," ujar Amsakar usai acara.

Ia juga tampak tidak ingin berkomentar banyak, saat ditanya terkait ketidakhadiran Ketua DPW NasDem Kepri, Muhammad Rudi dalam kampanye terbatas ini. "Alangkah baiknya langsung ditanyakan kepada beliau. Sudah ya, saya mau ngantar Pak Anies ke Bandara lagi," pungkasnya.

Editor: Gokli