Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salat Jumat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Anies Disambut Ribuan Umat dan Simpatisan
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 19-01-2024 | 15:04 WIB
Anies-Salat-Jumat.jpg Honda-Batam
Capres 01, Anies Baswedan saat Salat Jumat berjamaah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Tanjunguncang, Kota Batam, Jumat (19/1/2024). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, dipadati ribuan umat, Jumat (19/1/2024). Mereka, antusian menyambut kehadiran capres Anies Baswedan yang menunaikan salat Jumat di masjid terbesar di Kota Batam itu.

Tak hanya ummat muslim, kehadiran Capres nomot urut 01 itu juga disambut para simpatisan dan pendukung. Bahkan, banyak dari meraka yang rela berbaris di pinggir sembari memegang spanduk maupun poster dukungan terhadap Capres Anies Baswedan.

"Biasanya cuman lihat di TV, sekarang pengen lihat dan salaman secara langsung," ungkap Andre, warga Marina, yang ikut meramaikan penyambutan terhadap Anies Baswedan.

Warga lainnya, Alex, juga mengaku ingin melihat secara langsung Anies Baswedan. "Semoga Tuhan mengabulkan Pak Anies menjadi presiden," doa Alex, saat ditemui di luar Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Capres nomor urut 1 itu tiba di Batam melalui Bandara Hang Nadim sekitar pukul 08.00 Wib. Anies dan istri, Fery Farhati, serta rombongan langsung bertolak ke Batam Center untuk menyapa warga yang telah menunggu di kawasan wisata kuliner Welcome To Batam (WTB). Teriakan 'Anies Presiden' mewarnai kehadirkan mantan Gubernur DKI itu.

Usai menyapa warga di WTB, Anies Baswedan melanjutkan perjalanan, dengan melewati jalan Perumahan Marcelia. Di sana sambutan masyarakat juga tak kalah histerisnya.

Anies Baswedan disambut dengan alunan kompang yang merupakan musik khas Provinsi Kepri dan diiringi dengan shalawat. Anies yang saat itu mengenakan kemeja putih menyempatkan diri untuk ber-selfie dengan warga Marcelia dan sekitarnya.

Kemudian rombongan capres Anies melanjutkan perjalanan ke Pasar TOS 3000, Kecamatan Lubuk Baja. Kedatangan Anies di pasar yang merupakan barometer pasar di Kota Batam seakan menjadi puncak tumpah ruah masyarakat Batam.

Teriakan Anies Presiden pun menggema di Pasar TOS 3000. "Subhanallah presiden kami sehat selalu pak," teriak emak-emak di Pasar TOS 3000.

Editor: Gokli