Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sapa Warga Batam, Capres Anies Baswedan Pamerkan Kaos 'Batam 40+Kota Maju Indonesia'
Oleh : Aldy
Jumat | 19-01-2024 | 12:12 WIB
1901_ANIES-TOS-3000_09238237237.jpg Honda-Batam
Capres 1 Anies Baswedan disambut antusias ribuan masyarakata Batam, Jumat (19/1/2024). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ada pemandangan lain saat Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menyapa masyarakat di Pasar TOS 3000, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Jumat (19/1/2024).

Saat di atas mobil Alphard yang membawa Anies tiba di pasar ini, ia membuka kemeja putih yang dikenakannya. Terlihat, kaos oblong warna hitam yang dipakai Anies Baswedan bertuliskan 'Batam 40+Kota Maju Indonesia'.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, tulisan 'Batam 40+Kota Maju Indonesia' di kaos yang dipakai Anies Baswedan, salah satu program kerja yang bakal diwujudkan jika terpilih menjadi Presiden RI. Di mana, Abah Anies ingin membangun 40 kota maju di Indonesia, daripada sekedar mamajukan satu daerah seperti IKN Nusantara.

Kabar baiknya, dari visi misi capres nomor urut 1 ini adalah, dari 40 Kota yang dimaksud, Batam merupakan salah satunya yang akan dibuat menjadi kota maju.

Dalam debat capres pada Jumat (22/12/2024), Anies menyampaikan, dalam menggagas kota maju, tidak memulai dari nol, akan tetapi akan mengupgrade kota yang sedang berkembang, sehingga bisa mempunyai nilai positif bagi kota sekitarnya.

"40 kota yang akan kita upgrade ini akan menghidupkan kota di sekitarnya, itu yang kita inginkan," ujar Anies dalam debat capres tersebut.

Sebagai penjelasan mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkualitas di seluruh Indonesia, Anies pun menampilkan 40 kota yang dimaksud, yakni Banda Aceh, Medan Metropolitan, Padang, Batam, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Pangkal Pinang, Bangkulu, Bandar Lampung, Serang, Metropolitan Jakarta, Metropolitan Bandung Raya, Cirebon, Metropolitan Semarang, Cilacap.

Kemudian Malang, Metropolitan Surabaya, Metropolitan Denpasar, Yogyakarta, Surakarta, Metropolitan Balikpapan, Tarakan, Palangkaraya, Banjarmasin, Pontianak, Ternate-Sofifi, Ambon, Mataram, Kupang, Jayapura, Timika, Palu, Metropolitan Makassar, Mamuju, Kendari, Gorontalo, Manado-Bitung, Sorong, dan Merauke.

Editor: Gokli