Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Xavi Disorot Usai Kalah dari Madrid, Guardiola Minta Barcelona Jangan Gegabah
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-01-2024 | 16:20 WIB
xavi2111.jpg Honda-Batam
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Xavi Hernandez mendapat sorotan tajam setelah Barcelona kalah telak dari Real Madrid di Piala Super Spanyol. Pep Guardiola memberikan dukungannya untuk Xavi.

Barcelona dibantai Madrid di final Piala Super Spanyol yang digelar di Arab Saudi pada Minggu (14/1/2024). Blaugrana kalah 1-4 dari rival abadinya itu.

Kekalahan itu membuat tekanan untuk Xavi semakin besar. Spekulasi soal masa depan Xavi di kursi pelatih Barcelona pun makin kencang.

Guardiola mewanti-wanti Barcelona agar tidak gegabah dalam mengambil keputusan soal masa depan Xavi. Manajer Manchester City itu menilai Xavi perlu diberi waktu.

"Saran saya adalah tetap tenang. (Barca) kalah di final, tapi pekan depan ada pertandingan lagi dan kompetisi lain. Dukung (pelatih dan para pemain) dan buat keputusan yang harus diambil di akhir musim," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN.

"Saya ingin mengirim dukungan tanpa syarat untuk Xavi dan para pemain. Mereka harus maju. Mereka sudah menunjukkan kualitas yang mereka miliki di masa lalu dan musim ini masih panjang."

"Ada kecenderungan dalam sepakbola untuk menggantung semuanya. Industri ini sangat sulit. (Barca) kalah di final, oke, selamat untuk lawan dan sekarang ambil pelajarannya. Madrid mencetak gol dengan cepat, bertahan dengan baik dan memang lebih baik," kata Guardiola menambahkan.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha