Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Karimun ke-13

EO Tak Becus, Delegasi 5 Negara dan 40 Kabupaten Batal Hadir
Oleh : khn/dd
Rabu | 26-09-2012 | 14:16 WIB

KARIMUN, batamtoday - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun terancam gagal. Pasalnya Event Organizer (EO) yang 'digadang-gadang' akan mendatangkan delegasi dari lima negara serta perwakilan 40 Kabupaten se-Indonesia itu, menyatakan ketidaksanggupannya. Akibatnya susunan acara kegiatan menjadi buyar.


Kepada batamtoday, Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Karimun, Tedjaria, Rabu (26/9/2012) mengatakan bahwa masing-masing SKPD memiliki tugas, pada acara HUT Karimun ke-13 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2012 mendatang.

"Meskipun kami Sekretariat, namun khusus seksi pengadaan acara, berada di bawah Asisten II, Bapak Arnadi Supa'at," terangnya tanpa menyebut nama dan asal EO tersebut.

Menurutnya, Asisten II yang lebih memahami secara detail, pembatalan acara yang dilakukan EO tersebut. Namun sejatinya menurut dia, EO tersebut diberi sanksi. Sebab jadwal dan program yang telah disusun, menjadi buyar.

Tedjaria mencontohkan, proses penetapan tanggal, pada acara 'Tabligh Akbar' yang digelar Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), memakan waktu yang tidak sedikit.

Sebab, ketersediaan waktu Ustadz Arifin Ilham mengisi acara Tabligh Akbar tersebut berenturan dengan acara yang digelar EO tersebut.

"Tapi karena acara yang digelar EO itu dinilai lebih penting, akibatnya Bagian Kesra yang mengalah," terangnya.

Tentunya, kata Tedjaria lagi, dengan dibatalkannya acara yang digelar EO tersebut, maka acara lainnya juga nantinya akan berubah pula. Sehingga HUT Karimun tahun ini benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya (kacau balau-red).

Hingga berita ini diunggah, belum diperoleh informasi penyebab pembatalan acara yang digelar EO tersebut. Bahkan ketika disambangi ke ruangannya, Asisten II, Arnadi Supa'at yang juga merangkap sebagai seksi acara HUT Karimun ke-13, tidak berada di tempat.