Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Seibeduk Amankan 30 Jerigen Solar Tak Bertuan
Oleh : kli/dd
Rabu | 26-09-2012 | 13:45 WIB
solar-seibeduk.gif Honda-Batam
Puluhan jerigen solar tak bertuan yang diamankan jajaran Polsek Seibeduk.

BATAM, batamtoday - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Seibeduk, Selasa (25/9/2012) sore amankan 30 jerigen berisi solar berkapasitas 25 liter dari sebuah pangkalan taksi di daerah Pintu IV, Batamindo Mukakuning. Jerigen berisi solar ini belum diketahui siapa pemiliknya, namun kuat dugaan merupakan hasil kencing puluhan taksi yang mangkal di lokasi.


Rabu (26/9/2012) siang, Kapolsek Seibeduk, AKP Zalukhu mengatakan dari TKP pihaknya mengamankan sebanyak 38 jerigen kapasitas 25 liter, namun yang berisi solar hanya 30 jerigen. Selain itu, mereka juga mengamankan dua selang dengan panjang sekitar 1,5 meter yang diduga sebagai alat memindahkan solar dari tanki mobil ke jerigen.

"Pemilik solar yang kita amankan ini belum diketahui. Namun, jumlah keseluruhan sekitar 750 liter, hampir satu ton," terangnya.

Untuk pengembangan lebih lanjut, kata Zalukhu pihaknya akan memanggil dan memeriksa tiga orang saksi atau warga yang setiap harinya berada di lokasi. Sebelumnya, beberapa sopir taksi yang dimintai keterangan tak ada yang mau mengaku siapa pemilik solar tersebut.

"Kita masih akan kembangkan terus, sementara saksi-saksi masih kita mintai keterangan," ujarnya.

Zulukhu menambahkan, keberadaan solar di lokasi tersebut mereka ketahui berdasarkan informasi dari para warga. Dimana, solar itu diduga akan dijual ke pihak industri maupun kepada mafia yang melakukan penimbunan solar.

"Kita dapat informasi dari warga terkait penyelewengan solar bersubsidi. Setelah kita telusuri ternyata benar dan langsung diamankan," paparnya.