Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua dan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Tanjungpinang Periode 2023-2028 Resmi Dilantik
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 13-01-2024 | 16:04 WIB
MPC-TPI.jpg Honda-Batam
Proses pelantikan Pengurus MCP Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang periode 2023-2028, Sabtu (13/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Tanjungpinang melangsungkan pelantikan pengurus periode 2023-2028 di Hotel Bintan Plaza, Sabtu (13/1/2024).

Pelantikan kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Tanjungpinang tersebut mengusung tema 'Pemuda Pancasila Berperan Aktif dalam Rangka Mewujudkan Kondusifitas Dan Partisipasi Pemilu 2024'.

Dalam kegiatan itu, seluruh kader Pemuda Pancasila Tanjungpinang tampak hadir mulai dari tingkat atas hingga tingkatan bawah dengan memakai atribut lengkap khas organisasi Pemuda Pancasila.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Tanjungpinang periode 2023 - 2028 oleh Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepri Mukminun. Dilanjutkan pelantikan pengurus oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepri, Sunarto Poniman kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Heri Herawan terpilih.Dalam sambutannya, Heri Herawan mengajak seluruh anggota dalam membesarkan amanah yang besar kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi. Salah satunya menyukseskan Pesta Demokrasi tahun 2024.

"Tema yang kami usung ini merupakan hasil Mou dengan pihak KPU dan Kesbangpol Tanjungpinang bersama Ormas serta OKP lainnya untuk menyukseskan pemilu tahun ini. Mari sukseskan dan ikut serta berpartisipasi dalam menyuarakan hak suaranya jangan sampai golput," ucap Heri.

Pada kesempatan yang sama Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepri Sunarto Poniman menjelaskan MPC Pemuda Pancasila Tanjungpinang cukup aktif dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

"Tetapi ada beberapa catatan yakni Konsolidasi PAC secara serentak, kepengurusan KTP bagi anggota. Konsolidasi organisasi kepengurusan, kami minta selesaikan SK Kepengurusan, KTA, dan menambah kaderisasi, jadi yang belum kaderisasi belum bisa menjadi pengurus," ungkapnya.

Ia menambahkan sesuai dengan arahan dari Ketua Umum, kini Organisasi Pemuda Pancasila sudah mulai banyak modernisasi, oleh karena itu dirinya mengharapkan perbanyak kaderisasi dengan perubahan organisasi yang lebih baik ke depannya.

"Semoga nanti MPC Pemuda Pancasila Tanjungpinang dapat mencetak kader baru di Kota Tanjungpinang, saya akan usahakan kantor MPC Pemuda Pancasila Tanjungpinang akan berada di Kota Tanjungpinang," pungkasnya.

Editor: Gokli