Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Jokowi akan Lawatan ke Tiga Negara di ASEAN Pekan Ini
Oleh : Redaksi
Selasa | 09-01-2024 | 10:28 WIB
0901_presidenjokowi_020292988.jpg Honda-Batam
Presiden Joko Widodo (Foto: Setkab.go.id)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan kunjungan kenegaraan ke tiga negara di ASEAN pada pekan ini. Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana mengatakan, Jokowi dijadwalkan mengunjungi Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam pada 9-14 Januari 2024.

"Pada tanggal 9 sampai dengan 14 Januari 2024, Presiden diagendakan kunjungan ke tiga negara, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam," kata Ari kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Ari menjelaskan, persiapan kunjungan ke tiga negara tersebut sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. "Persiapan kunjungan ke tiga negara tersebut sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu," ujarnya.

Kendati demikian, Ari tak menjelaskan agenda dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan presiden di tiga negara tersebut. "Nanti akan disampaikan Bapak Presiden sebelum berangkat dan detailnya di-update oleh Bu Menlu," ucap Ari.

Rencana kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDIP yang biasanya digelar pada 10 Januari. Hanya saja, Jokowi mengaku, dirinya belum menerima undangan perayaan HUT PDIP.

"Belum dapat undangan," kata Jokowi usai meresmikan jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di gerbang Tol Limo utama, Kota Depok, Jawa Barat, Senin.

Editor: Dardani