Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrakan Kereta Api di Bandung, 27 Orang Luka-luka dan 3 Orang Meninggal Dunia
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 05-01-2024 | 14:08 WIB
KA-Tabrakan.jpg Honda-Batam
Proses evakuasi korban tabrakan kereta api di Bandung, Jumat (5/1/2024). (Humas Polri)

BATAMTODAY.COM, Bandung - Polri mengungkapkan sekitar 27 orang mengalami luka-luka dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia dalam tabrakan antara Kereta Api (KA) lokal Bandung Raya dan KA Turangga di Cicalengka, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024) pagi.

Hingga saat ini, aparat kepolisian bersama instansi terkait terus berupaya dengan sungguh-sungguh dalam proses evakuasi para korban kecelakaan tersebut.

"Hingga saat ini Polri bersama instansi terkait masih terus melakukan proses evakuasi kepada para korban kecelakaan KA lokal Bandung Raya dan KA Turangga," tulis akun instagram Divisi Humas Polri @divisihumaspolri, Jumat (5/1/2023), demikian dikutip laman Humas Polri.

Polri dalam upaya penyelamatan dilakukan dengan koordinasi yang intensif untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan mereka yang terdampak.

Tim penyelamat berupaya semaksimal mungkin agar proses evakuasi berjalan lancar dan cepat. Pihak berwenang juga sedang menyelidiki penyebab pasti dari tabrakan KA yang mengguncang wilayah tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombespol Ibrahim Tompo, menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.03 WIB. KA Turangga yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak kereta api lokal yang melaju dari arah sebaliknya.

"Korban luka dilarikan ke RSUD Cicalengka juga beberapa Puskesmas," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ibrahim mengatakan, proses evakuasi korban masih berlangsung. Tim SAR gabungan dari Polda Jabar, TNI, dan PT KAI masih berupaya untuk mengevakuasi dua korban yang masih terjepit di dalam gerbong kereta.

"Proses evakuasi masih berlangsung. Kami akan melakukan penarikan gerbong-gerbong yang menutup akses masuk ke dalam korban," ujarnya.

Editor: Gokli