Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marlin Agustina Rudi Loncat ke Gerindra, Kamaluddin: Tak Ngefek Buat NasDem
Oleh : Aldy
Jum\'at | 22-12-2023 | 12:48 WIB
m-kamal-NasDem.jpg Honda-Batam
Sekretaris DPW NasDem Provinsi Kepri, Muhammad Kamaluddin. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Marlin Agustina Rudi, Wakil Gubernur Kepri periode 2021-2024, yang diusung Partai NasDem, memilih hengkang ke Partai Gerindra. Bahkan, istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi itu, sudah mengantongi KTA Partai Gerindra.

Hengkangnya Marlin Agustina Rudi ke Gerindra, ternyata tak memberikan efek yang berati bagi Partai NasDem, khususnya terhadap elektabilitas NasDem pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan Sekretaris DPW NasDem Provinsi Kepri, Muhammad Kamaluddin. "Kalo di NasDem tidak pengaruh lah, Bu Marlin kan bukan pengurus," ujar Muhammad Kamaluddin, di Gedung DPRD Kota Batam, Kamis (21/12/2023).

Dijelaskan Kamaluddin, dengan tidak adanya sosok Marlin Agustina Rudi, sosialisasi Partai NasDem di Provinsi Keprimasih tetap berjalan. Atau dengan kata lain, kepergian sosok Wakil Gubernur Provinsi Kepri itu tidak berpengaruh besar terhadap partai yang mengusungnya hingga menduduki kursi nomor dua di Kepri.

"Dengan kepindahan itu, saya lihat tidak ada pergolakan, berarti tidak masalah," jelas dia.

Disinggung terkait Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra yang telah dimiliki Marlin Agustina Rudi, Kamaluddin mengaku belum mengetahui secara pasti. "Untuk KTA saya belum tahu, saya juga belum konfirmasi. Karena beliau juga kan bukan pengurus partai," katanya.

Terkait apakah Marlin Agustina Rudi sudah berpamitan kepada pengurus dan kader partai besutan Surya Paloh tersebut, Kamaluddin, yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Batam ini enggan berkomentar. "Saya belum ada komunikasi dengan pusat. Pertanyaan yang lain saja, jangan yang itu," katanya, sambil tersenyum.

Ditambahkannya, saat ini Partai NasDem tengah fokus pada perhelatan pemilihan legislatif dan pemenangan Anis Baswedan dan Muhamin sebagai Presiden RI 2024 mendatang. "Untuk Pilkada kami belum membahas, kita fokus pada Pileg dan Pilpres dulu," pungkasnya.

Editor: Gokli