Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marlin Agustina Loncat ke Gerindra, Pietra Paloh: Dia Bukan Lagi Keluarga Besar NasDem
Oleh : Aldy
Rabu | 20-12-2023 | 12:40 WIB
AR-BTD-5081-Amsakar.jpg Honda-Batam
Ketum GARPU, Pietra Paloh bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan Usaha Kecil Menengah (GARPU) Pietra Paloh, mengaku belum mengetahui secara pasti alasan atau penyebab Marlin Agustina Rudi (Wakil Gubernur Kepri) melompat ke Partai Gerindra.

Menurutnya, jika benar Marlin Agustina Rudi, saat ini sudah mengantongi KTA Partai Gerindra, secara otomatis yang bersangkutan tidak lagi bagian dari keluarga besar Partai NasDem.

"Secara otomatis, kalau sudah mengantongi KTA partai lain, artinya Bu Marlin bukan lagi bagian dari keluarga besar Partai NasDem," kata Pietra Paloh, melalui panggilan WhatsApp, Rabu (20/12/2023).

Pietra menjelaskan, sejauh ini dia belum mendapatkan informasi dari DPP NasDem terkait hal ini. Sebab, pusat tengah disibukkan dengan kampanye calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem yaitu Anis Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Kalau soal pamit itu saya belum tahu. Saya belum mendengar. Bisa jadi sudah, tetapi saya yang belum dapat informasi atau ada surat soal pengunduran diri atau lainnya," jelasnya.

Disinggung terkait keluarnya Marlin Agustina Rudi dari Partai NasDem, apakah dipecat atau mengundurkan diri? Salah satu keluarga besar dari Ketum Partai NasDem ini menyebutkan, bahwa dirinya tidak begitu mengetahui terkait hal itu.

"Kalau secara pribadi saya tidak dapat informasi. Yang jelas kalau sudah punya KTA partai lain, artinya dia bukan keluarga besar NasDem lagi," tegasnya.

Baginya kepindahan Marlin Agustina Rudi ke Gerindra tidak terlalu berpengaruh terhadap elektabilitas Partai NasDem pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Masyarakat sudah paham, dan tahu mengenai kondisi perpolitikan di Kepri saat ini apa yang terbaik untuk Batam dan apa yang terbaik untuk Kepri.

"Saya rasa masyarakat sudah dewasa, dan bisa menentukan pilihan di pesta demokrasi mendatang," ucapnya.

"Bagi siapapun dalam dunia politik yang berpindah, saya rasa itu wajib dihormati. Karena itu menyangkut hak politik," pungkasnya.

Editor: Gokli