Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinggalkan NasDem, Marlin Agustina Rudi Kini Miliki KTA Partai Gerindra
Oleh : Aldy
Selasa | 19-12-2023 | 15:00 WIB
AR-BTD-5075-Marlin-Agustina.jpg Honda-Batam
Marlin Agustina Rudi, Wakil Gubernur Kepri periode 2021-2024. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabar kepindahan Marlin Agustina Rudi, ke Partai Gerindra, bukan lagi sebatas isu. Sebab, Wakil Gubernur Kepri periode 2021-2024 yang diusung Partai NasDem ini, sudah resmi memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kepri, Ahmad Surya. "Betul itu, Bu Marlin Agustina Rudi sudah masuk ke Gerindra, KTA sudah siap," ucap Ahmad Surya, melalui sambungan telepon, Selasa (19/12/2023).

Disinggung terkait posisi Marlin Agustina Rudi di tubuh partai besutan Prabowo Subianto ini, Ahmad Surya yang juga sebagai Wakil Ketua III DPRD Batam ini menjelaskan, masih menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra. "Nanti Ketua DPD yang mengusulkan ke DPP, dan DPP yang memutuskan, saya belum tahu seperti apa usulan Ketua DPD Gerindra Kepri," jelas Ahmad Surya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepri, Muhammad Rudi, masih enggan berkomentar terkait masukannya Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi dalam jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Keberadaan Marlin Agustina Rudi yang juga sebagai Wakil Gubernur Kepri, yang diusung oleh Partai NasDem ini di TKD Prabowo-Gibran menjadi topik perbincangan hangat di tengah masyarakat Kepri.

Ditemui usai silaturahmi dengan Dewi Aulia (pemenang 2nd runner up Putri Kebudayaan Nusantara 2022), Jumat (1/12/2023), Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang juga sebagai suami dari Marlin Agustina ini, mengatakan tidak akan berkomentar dan menjawab apapun terkait politik.

"Kalau bertanya terkait politik, saya tidak mau jawab," ujarnya.

Berbeda, Ketua DPP Partai Gerinda Meireza Endipat Wijaya menyebutkan, bergabungnya Marlin Agustina Rudi dalam TKD Prabowo-Gibran Provinsi Kepri merupakan bagian dari pesta demokrasi. Koalisi Indonesia Maju yang dibangun sejak awal, kata Endipat, adalah koalisi yang mengedepankan kepentingan bangsa.

"Jadi semua tokoh-tokoh yang ingin memastikan pembangunan yang berkelanjutan harus diajak bekerja sama dalam perjuangan ini. Dan alhamdulillah dalam proses itu timbul kebersediaan dari banyak tokoh, dan dalam informasi yang saya terima beliau bersedia untuk itu," ungkap Endipat Wijaya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (30/11/2023).

Editor: Gokli