Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Keok dari Bayern Munchen dan Tersingkir dari Liga Champion
Oleh : Redaksi
Rabu | 13-12-2023 | 12:53 WIB
Liga-Champion1.jpg Honda-Batam
Liga Champion.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester United kalah dari Bayern Munich dan tersingkir dari Liga Champions tadi malam. Sementara Real Madrid menang tipis atas Union Berlin.

Matchday keenam Liga Champions digelar. Laga dari Grup A hingga D digelar pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

Dari Grup A, MU kalah 0-1 dari Bayern Munich di Old Trafford. Hasil itu membuat Setan Merah tersingkir dan gagal ke 16 besar.

Sementara Copenhagen bisa mendampingi Bayern ke-16 Besar Liga Champions. Wakil Denmark bisa mengalahkan Galatasaray 1-0, dan finis kedua di Grup D.

Dari Grup B, Arsenal vs PSV Eindhoven berakhir imbang 1-1 di Emirates Stadium. Hasil itu sudah tak berpengaruh, sebab kedua tim sudah memastikan lolos ke 16 besar. Sementara di laga lainnya, Lens bisa mengalahkan Sevilla 2-1, dan kukuh di posisi tiga sehingga lolos ke Europa League.

Kemudian di Grup C, Napoli memastikan kelolosannya usai mengalahkan SC Braga 2-0. Il Partenopei finis kedua di bawah Madrid dengan raihan 10 poin, dan maju ke babak berikutnya.

Sementara laga lainnya, Real Madrid mengakhiri penampilannya di fase grup dengan mengalahkan Union Berlin. Los Blancos menang tipis 3-2, dan menjadi juara Grup C dengan 18 poin alias sempurna dari 6 laga.

Terakhir, laga di Grup D antara Inter Milan vs Real Sociedad berakhir imbang 0-0. Hasil itu tak berpengaruh, sebab kedua tim sudah lolos ke babak berikutnya. Hanya Sociedad keluar menjadi juara grup dengan 12 poin, unggul selisih gol atas Nerazzurri.

Sementara Benfica mengalahkan RB Salzburg 3-1, dan mengklaim peringkat tiga untuk lolos ke Europa League. Wakil Portugal unggul jumlah bikin gol.

Hasil Liga Champions:
- Manchester United vs Bayern Munich 0-1
- FC Copenhagen vs Galatasaray 1-0
- Arsenal vs PSV Eindhoven 1-1
- Lens vs Sevilla 3-1
- Union Berlin vs Real Madrid 2-3
- Napoli vs SC Braga 2-0
- Inter Milan vs Real Sociedad 0-0
- RB Salzburg vs Benfica 3-1

Sumber: detik.com
Editor: Yudha