Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Esco Bintan Dirikan Pagar Beton di Pantai Kampung Bugis, Aktivitas Nelayan Terganggu
Oleh : Harjo
Senin | 11-12-2023 | 13:49 WIB
pagar-beton.jpg Honda-Batam
PT Esco Bintan bangun pagar beton menjulang ke laut di Kampung Bugis, Kecamatan Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Nelayan Kampung Bugis, Kecamatan Bintan Utara, mengaku terganggung dengan pagar beton yang dibangun PT Esco Bintan di Pantai Kampung Bugis.

Selain mengganggu aktivitas tranportasi laut, nelayan Kampun Bugis juga mempertanyakan fungsi dari pagar beton tersebut.

"Nelayan merasa sangat terganggu dari sisi lalu lintas transportasi laut akibat adanya pembangunan pembatas (pagar beton) di Pantai Kampung Bugis oleh perusahaan asing," ujar Ketua RW Kampung Bugis, Makmur Tajudin, Senin (11/12/2023).

Dikatakan Makmur, sampai sejauh ini warga tidak mengetahui secara persis, apa tujuan dari pembamgunan tersebut. Karena pihak manajemen PT Esco Bintan, tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat setempat.

"Warga tidak menolak adanya pembangunan di lingkungannya, namun harusnya memberikan manfaat kepada warga setempat, bukan justru sebaliknya," tegasnya.

Camat Bintan Utara, Denny Irman Susilo, mengaku belum mendapat tembusan atau pertinggal permohonan izin pembangunan yang dilakukan PT Esco Bintan di Pantai Kampung Bugis. "Tahun lalu pernah kami mintakan melalui Lurah Tanjung Uban Utara, tetapi sampai saat ini belum dapat copynya," ungkapnya.

Editor: Gokli