Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPW NasDem Kepri Makan Bersama TKD Prabowo-Gibran, Begini Tanggapan Pietra Paloh
Oleh : Aldy
Jumat | 08-12-2023 | 13:40 WIB
Rudi-TKD.jpg Honda-Batam
Ketua DPW NasDem Kepri, Muhammad Rudi saat makan bersama TKD Prabowo-Gibran. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Beredarnya foto Ketua DPW Partai NasDem Kepri, Muhammad Rudi bersama TKD Prabowo-Gibran Provinsi Kepri, menimbulkan multitafsir bagi masyarakat.

Terlebih dalam foto makan bersama dengan TKD Prabowo-Gibran itu, diisi Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan dan Sekretaris Ahmad Surya serta Ketua TKD Prabowo-Gibran Kepri, Asman Abnur dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Multitafsirnya masyarakat Batam dan Kepri secara umum, bukan tanpa alasan. Sebab, rumor kepindahan Muhammad Rudi ke Partai Gerindra bukan baru-baru ini saja, terlebih saat memasuki tahun politik seperti sekarang ini.

Ditambah lagi bergabungnya Kader NasDem yang juga sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi ke TKD Prabowo-Gibran Provinsi Kepri.

Menanggapi foto yang beredar itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Partai NasDem, Pietra Paloh, memngaku sudah melihatnya. Dia juga mengaku tak mau berspekulasi terkait foto itu.

"Itu pertemuan biasa. Saya rasa di situ kapasitas Pak Rudi juga sebagai Wali Kota Batam," ujar pria yang juga sebagai Caleg DPR-RI Dapil Provinsi Kepri ini, Jumat (8/12/2023).

Diakuinya apabila melihat dari foto makan bersama itu, sangat wajar bila masyarakat memiliki multitafsir. Terkait foto itu digiring dengan isu kepindahan Muhammad Rudi ke partai Gerindra.

Baginya, untuk menanggapi itu adalah ranahnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. "Memang sifatnya bisa multitafsir. Namun kembali lagi ini ranah DPP untuk kebijakan yang harus diambil," ungkap Pietra Paloh.

Pria yang juga Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Paslon Anies-Muhaimin (Amin), mengungkapkan, tafsiran apapun itu kembali ke pandangan masing-masing. Jika dikaitkan dengan bulan-bulan politik seperti ini, bisa disimpulkan dengan dengan pendapat yang beraneka ragam.

"Saya pribadi lebih fokus untuk pemenangan Paslon Amin dan komitmen penuh untuk itu," katanya.

Editor: Gokli