Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkendala Cuaca, Proyek Pembangunan Lapangan Voli di Pulau Tenggel Bintan Kembali Dikerjakan
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 05-12-2023 | 19:40 WIB
lapangan-voli1.jpg Honda-Batam
Pembangunan lapangan bola voli di Pulau Tenggel, Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir kembali dikerjakan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Proyek pembangunan lapangan bola voli tanpa papan nama di Pulau Tenggel, Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir akhirnya kembali dikerjakan.

Pembangunan lapangan voli tersebut diketahui berasal dari anggara pokok-pokok pikiran (Pokir) salah satu anggota DPRD Bintan dengan nilai anggara Rp 86 Juta. Dikerjakan CV Jastindo Gradana dengan masa kerja hingga Desember 2023.

Kabid Olahraga Dispora Kabupaten Bintan Doddy mengatakan pihaknya sudah mengecek langsung ke lokasi pada Selasa (5/12/2023), ternyata pembangunan lapangan sudah mulai dikerjakan kembali.

"Setelah dapat kabar itu, kita langsung turun ke lokasi. Tapi tadi pas kami turun sedang dalam pengerjaan," ujar Doddy.

Proyek yang di anggarkan Dispora Bintan dengan Pokir milik salah satu anggota DPRD Bintan dari partai Nasdem Agus Hartanto itu, di kerjakan oleh CV Jastindo Gradana dengan nilai kontrak Rp 86 Juta, masan kerja hingga Desember 2023.

Sementara pihak kontraktor Rudy Prihandoko mengakui atas kelalaiannya tidak memasang papan nama pekerjaan. Namun hal itu dikarenakan kondisi cuaca dan lokasi berada di seberang pulau.

"Memang hal ini harusnya tidak terjadi, plang harus dipasang sebelum pekerjaan berjalan," sebut Rudy.

Namun Rudy membantah kalau pembanguan lapangan bola voli tersebut mangkrak. Akan tetapi sempat terkedala kekurangan material dan kondisi cuaca yang buruk, sehingga pekerjaan terhenti.

"Pengerjaan sudah hampir selesai, kalau cuaca bagus dalam dua hari kemungkinan selesai. Kalau kemarin memang tertunda, karena ada material yang kurang," timpal Rudy.

Editor: Yudha