Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marlin Agustina Rudi Masuk Jajaran TKD Prabowo-Gibran, Ini Kata Endipat Wijaya
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 30-11-2023 | 10:12 WIB
30-11_marlin-nasdem_0299823484371.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh merangkul Hj. Marlin Agustina, didampingi Ketua DPW NasDem Kepri H. Muhammad Rudi saat foto bersama usai pertemuan dengan seluruh kader dan Bacaleg Partai NasDem se-Provinsi Kepri, di Batam, Sabtu (29/7/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, ketiga pasangan capres-cawapres terus ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia, baik di dunia nyata juga di kedai kopi.

Termasuk partai pengusung, para kader, dan simpatisan, dan masyarakat banyak, tidak sedikit yang sudah membahas arah atau peta politik di Indonesia pada 2024 mendatang. Sejumlah manuver dari kader dan simpatisan serta partai pengusung dan pendukung juga menjadi perbincangan hangat.

Teranyar, pasca pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) cawapres nomor urut 2 (Prabowo-Gibran), terlihat dalam susunan TKD Provinsi Kepri, bertengger nama Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina Rudi.

Di mana Marlin Agustina merupakan istri Ketua DPW NasDem Kepulauan Riau Muhammad Rudi. Dan menariknya, Marlin Maju menjadi orang nomor dua di Kepri diusung langsung oleh Partai Nasdem. Dan saat ini, partai yang dinakhodai Surya Paloh itu jelas mendukung cawapres nomor urut satu (Anis-Muhamin).

Menanggapi hal tersebut, Ketuaa DPP Partai Gerinda Meireza Endipat Wijaya menyebutkan, mengenai bergabungnya Marlin Agustina Rudi (kader Nasdem) dalam Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran Provinsi Kepri merupakan bagian dari pesta demokrasi. Koalisi Indonesia Maju yang dibangun sejak awal, kata Endipat, adalah koalisi yang mengedepankan kepentingan bangsa.

"Jadi semua tokoh-tokoh yang ingin memastikan pembangunan yang berkelanjutan harus diajak bekerja sama dalam perjuangan ini. Dan alhamdulillah dalam proses itu timbul kebersediaan dari banyak tokoh, dan dalam informasi yang saya terima beliau bersedia untuk itu," ungkap Endipat Wijaya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (30/11/2023).

Lebih lanjut Bang Endi, sapaan akrabnya, menjelaskan, Partai Gerindra juga dalam proses demokrasi tumbuh menjadi partai yang modern, sejalan dengan itu, dalam hal yang sama juga merangkul dan menerima jika ada putra-putri terbaik bangsa yang ingin menitipkan perjuangan nya bersama Partai Gerindra.

Disinggung terkait kemungkinan bergabungnya Marlin Agustina Rudi ke Partai Gerindra, calon Anggota DPR RI dari dapil Kepri ini mengatakan, sebagai Korwil Gerindra, hingga detik ini belum ada penambahan keanggotaan Partai Gerindra di DPD dan DPC.

"Untuk Provinsi Kepri, saat ini, yang saya pahami belum ada KTA ataupun SK kepengurusan baru," jelas Endipat.

Partai Gerindra saat ini terus melakukan komunikasi yang baik dan santun, baik dengan Pemerintah Pusat, maupun daerah untuk memastikan berjalannya pemerintahan yang baik.

"Tentunya dalam komunikasi tersebut interaksi yang ada membuat hubungan Partai ini baik dengan Kepala Daerah. Termasuk juga di wilayah Kepulauan Riau dan seluruh kota kabupaten nya termasuk terkhusus Pemerintah Kota Batam," pungkas Meireza Endipat Wijaya.

Editor: gokli