Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Lantik PAW Kades Pangke dan 7 Anggota BPD
Oleh : Freddy
Senin | 27-11-2023 | 20:00 WIB
Pelantikan-Kades-Pangke1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik PAW Kepala Desa Pangke, Senin (27/11/2023)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Pangke dan 7 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2023-2028, Senin (27/11/2023).

Acara pelantikan yang dilaksanakan di Gedung serbaguna kantor Bupati Karimun yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusup Sirat, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun Raja Rafiza, Kepala Dinas PMD Kabupaten Karimun Jacky Stewart Touw dan perangkat desa.

Bupati Karimun berpesan kepada kepala desa maupun anggota BPD yang baru dilantik untuk menjalankan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Kepada anggota BPD yang baru dilantik untuk dapat memahami tata kelola pemerintahan desa dalam proses pembangunan dan mau berdiskusi bersama kepala desanya sehingga hal ini dapat lebih memperkuat tata kelola pembangunan," ujar Rafiq.

Sementara, Kepala Dinas PMD Kabupaten Karimun Jacky Stewart Touw menjelaskan, Kepala Desa Pangke yang dilantik yakni Junaidi. Sedangkan 7 Anggota BPD yakni Mardiyah dari Tanjung Kilang, Norden dari Desa Tanjung Hutan, Rano dari Tanjung Pelanduk, Ariansyah dari Desa Sugie, Nasib dari Desa Jang dan Darussalam dari Desa Telaga Tujuh.

"Terkait penatikan Kepala Desa Keban dan Kepala Desa Teluk Radang yang mengundurkan diri karena menjadi calon anggota legislatif pada pemilu 2024 akan dijalankan oleh Pejabat sementara (Pjs) sampai selesai Pemilu," ungkapnya.

Editor: Yudha