Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Terima Penghargaan dari Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI
Oleh : Harjo
Senin | 27-11-2023 | 14:52 WIB
penghargaan-KKP.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Perikanan Bintan, Fachrimsyah, saat menerima penghargaan dari Dirjen Budidaya Perikanan KKP RI, TB Haeru Rahayu, Senin (27/11/2023) di Jakarta. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perikanan menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Senin (27/11/2023) di Jakarta.

Apresiasi ini diberikan atas komitmen dan keberhasilan dalam pengembangan usaha maupun peningkatan produksi pada Kampung Perikanan Budidaya Bawal Bintang yang berlokasi di Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Dirjen Budidaya Perikanan, TB Haeru Rahayu kepada Kepala Dinas Perikanan Bintan, Fachrimsyah.

"Alhamdulillah, tadi kita terima penghargaan yang merupakan apresiasi dari Kementerian KP melalui Dirjen Perikanan Budidaya. Ini hadiah yang menambah semangat pelaku budi daya di Bintan," kata Fachrimsyah, usai menerima penghargaan itu di Jakarta.

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan rasa syukurnya. Namun dirinya mengingatkan apresiasi ini bukan lah akhir, melainkan cambuk baru untuk semakin mengembangkan sektor perikanan budi daya yang ada di Bintan.

Kampung Perikanan Budidaya Bawal Bintang yang ada di Kampung Keter Laut, Kelurahan Tembeling Tanjung sendiri memang menjadi awal kebangkitan perikanan di Bintan. Pemerintah Daerah sendiri tengah fokua untuk mengembangkan sektor tersebut mengingat peluang dan potensi budidaya itu sendiri sangat besar.

Editor: Gokli