Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada Banjir, Kapolres Karimun Imbau Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan
Oleh : Freddy
Senin | 27-11-2023 | 14:12 WIB
waspada-banjir.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun mengimbau masyarakat untuk mewaspadai banjir dengan cara peduli kebersihan lingkungan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus mengimbau selurah masyarakat agar mewaspadai terjadinya banjir di tengah musim penghujan.

Hal yang paling utama perlu dilakukan masyarakat yakni meningkatkan keperdulian akan kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarang dan rajin membersihkan drainase.

"Bencana alam seperti banjir bisa dicegah apabila masyarakat peduli terhadap lingkungan. Di antaranya dengan tidak membuang sampah sembarangan sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya banjir," imbau AKBP Fadli Agus, Senin (27/11/2023).

Ia menyebutkan, dalam beberapa hari ini terjadi hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi dan masalah banjir ini perlu diperhatikan masyarakat.

Menurut Kapolres, sampai saat ini belum ada korban jiwa dalam musibah banjir ini karena para korban banjir dengan cepat dievakuasi ke tempat yang aman. Untuk meringankan beban korban banjir, pihak kepolisian juga telah menyalurkan bantuan berupa sembako.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat harus rajin membersihkan maupun memperbaiki saluran air agar tidak terjadi penyumbatan karena sampah yang menumpuk. "Akibat kebiasaan membuang sampah sembarangan menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Mari cegah banjir dengan peduli lingkungan," pungkasnya.

Editor: Gokli