Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Sebar Brosur Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 21-11-2023 | 19:07 WIB
Sosialisasi-Polri1.jpg Honda-Batam
Personil Polres Bintan sosialisasi penerimaan anggota Polri ke Masyarakat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satbinmas dan Bhabinkamtibmas Polres Bintan melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2023 dengan cara membagi-bagikan brosur ke masyarakat, Selasa (21/11/2023).

Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa Polri akan merekrut putra putri Indonesia untuk dididik menjadi anggota Polri dalam waktu dekat ini.

"Saat ini Polri masih dalam tahap sosialisi bahwa dalam waktu dekat Polri akan membuka pendaftaran bagi putra-putri Indonesia untuk dididik menjadi anggota Polri. Jadi persiapkan diri dan persyaratannya," kata Alson.

Untuk kapan waktunya dan persyaratan apa yang akan dilengkapi, masyarakat dapat mengunjungi Website WWW.PENERIMAAN.POLRI.GO.ID.

Polri akan melakukan penerimaan untuk dididik menjadi anggota Polri dari berbagai macam sumber dan pendidikan yaitu Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dan Akademi Kepolisian (AKPOL).

"Dibuka juga lowongan bagi putra-putri Indonesia yang berpendidikan SMA sederajat yang akan dididik menjadi Bintara Polri dengan perekrutan sebagai Polisi Tugas Umum (PTU), Rekrutmen Pro Aktif (Rekpro) dan Bintara Komunikasi Khusus atau BAKOMSUS," beber Alson.

Selanjutnya juga akan dibuka pendaftaran untu pendidikan Tamtama Polri yaitu Tamtama Bromob dan Tamtama Polisi Perairan dan Udara.

Sosialisasi yang dilaksanakan diawali dengan tempat yang sering gunakan oleh masyarakat dan remaja sebagai tempat berkumpul seperti kedai, perkantoran dan tempat lainnya.

Personel yang melakukan sosialisasi akan adanya penerimaan menjadi anggota Polri membawa berupa brosur dengan cara personel memberikan penerangan dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan, juga bagi orang tua yang anaknya berminat menjadi anggota polri agar dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

"Dalam waktu dekat juga Polri khususnya Polres Bintan juga akan sosialisasi ke sekolah-sekolah terutama yang tingkat SLTA sederajat. Sehingga bagi para siswa-siswi yang berminat menjadi anggota Polri dapat memahami apa saja yang harus dipersiapkan," lanjut Kasihumas.

Alson berharap kepada para orang tua yang anaknya berminat dan bercita-cita menjadi anggota Polri agar didukung sepenuhnya karena untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya sedikitpun.

Editor: Yudha