Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amsakar Bangga PS Batam Juarai Soeratin Cup U-17, Melenggang ke Kompetisi Nasional
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 20-11-2023 | 17:08 WIB
PS-Batam1.jpg Honda-Batam
PS Batam Juarai Soeratin Cup U-17. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum PS Batam, Amsakar Achmad merasa bangga atas prestasi dari PS Batam, saat menjuarai Soeratin Cup U-17 2023 Zona Provinsi Kepri, di kabupaten Karimun, Minggu (19/11/2023).

Kompetisi tersebut diikuti oleh 12 tim dari seluruh Provinsi Kepri, dan Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah.

Dengan capaian dari tim PS Batam yang berhasil mengalahkan tim Tunas Muda FC Bintan pada partai final, akhirnya PS Batam bisa melenggang ke kompetisi tingkat nasional.

Amsakar Achmad mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi tersebut saat hadir langsung menyemangati para pemain pada partai final tersebut di Stadion Badang Perkasa, Karimun.

"Malam ini (kemarin,red) kami membaur bersama pelatih, official, dan anak-anak U-17, makan malam bersama di Restoran Radja Husin TBK. Semua bergembira atas keberhasilan PS Batam menjadi Juara di Soeratin Cup tingkat Provinsi Kepri," ujar Amsakar.

Hebatnya lagi kata Amsakar Achmad yang juga sebagai Wakil Walikota ini, selama empat kali bertanding, PS Batam tidak kebobolan satu gol pun. Ia merinci yakni pertama menang dengan skor 1-0, lalu pertemuab kedua menang 3-0. Pada semifinal menang 1-0, kemudian bertanding dengan Tunas Muda FC (Bintan) menang 3-0.

"Kita warga Batam patut berbangga, capaian ini mengantarkan PS Batam untuk berkompetisi di tingkat nasional 2024 yang akan datang," ungkapnya.

Bahkan pada kompetisi ini, Amsakar menyebutkan PS Batam layak dijuluki tim fair play karena hanya mendapatkan satu kartu kuning selama bertanding.

"Keberhasilan ini melengkapi capaian di Piala Gubernur September 2023 yang lalu, dimana PS Batam berhasil meraih juara 3. Terima kasih untuk kerja keras dan ikhtiar yang luar biasa dari rekan-rekan semua #bersamakitabisa," imbuhnya.

Sementara itu, tiga gol kemenangan PS Batam masing-masing dicetak oleh Farrel Agustian pada menit 39 (babak pertama). Pada babak kedua, Aldi Kusuma mencatatkan namanya pada papan skor pada menit ke-62, sementara itu satu gol dicetak Azril pada menit ke-70.

Editor: Yudha