Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Enam Atlet Ski Air dan Wakebord Batam Lolos ke PON Aceh-Sumut 2024
Oleh : Aldy
Senin | 20-11-2023 | 15:16 WIB
Ski-Air.jpg Honda-Batam
Enam Atlet Ski Air dan Wakebord Kota Batam lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Enam Atlet Ski Air dan Wakebord Kota Batam lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kota Batam, Ardiwinata saat menghadiri pemberian penghargaan kepada olahragawan (atlet), Pembina olahragawan (pelatih dan manajer) yang berprestasi yang telah memajukan olahraga Kota Batam, di Hotel Swisbell, Minggu (19/11/2023).

"Wali Kota Batam menyerahkan langsung hadiah bonus dan kami pengurus dan atlet merasa bahagia dan termotivasi," ujar Ardiwinata.

Ardi menjelaskan, selanjutnya, pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada 6 orang atlet yang lolos ke PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Ia berharap Ski Air dan Wakebord dari Batam bisa mendapatkan medali. Disebutkannya, sebagai pemanasan, satu di antara keenam atlet tersebut akan turnamen di Manado. "Di Manado itu turnamen internasional, ini sebagai pemanasan jelang PON Aceh-Sumut," terang Ardiwinata.

Dipaparkan Ardi, selain pencapaian prestasi, olahraga ini bisa menjadi daya tarik di sektor pariwisata. Pihaknya akan mengemas olahraga tersebut hingga menjadi bagian dari destinasi bagi wisatawan yang datang ke Batam.

"Ke depannya kita akan merencanakan event yang bisa mendatangkan atlet dari dalam dan luar negeri sehingga olahraga Ski Air dan Wakebord di Kota Batam dapat mensuport industri pariwisata dalam konteks sport tourism," terang Ardiwinata yang juga sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, mengungkapkan Pemko Batam akan terus mendukung olahraga, hal itu dibuktikan dengan apresiasi dan pemberian penghargaan kepada atlet berprestasi. Selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam, dia mengungkapkan Pemko Batam telah menganggarkan bonus sebagai bentuk apresiasi melalui Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023.

"Pemko Batam mengapresiasi dan berterima kasih kepada atlet, pelatih dan manajer yang telah mengharumkan nama Batam melalui prestasi olahraga yang diraih," kata Jefridin Hamid.

Senada, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, mengapresiasi Pemko Batam yang telah memberikan perhatian kepada olahragawan, atlet dan manajer olahraga. Penghargaan ini sebagai reward dari Pemko Batam untuk meningkatkan prestasi atlet di Kota Batam.

"Tugas utama kalian adalah belajar, raih prestasi dan mimpi. Semangat terus jangan pernah berputus asa. Kalah menang hal yang biasa, jadikan itu sebagai evaluasi dan pengalaman dalam meningkatkan kemampuan berolahraga," katan Wagub Marlin.

Editor: Gokli