Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gereja Jemaat Gume Lanny Jaya Direnovasi, Satgas Yonif 721 Makkasau dan Warga Bakar Batu
Oleh : Redaksi
Jumat | 17-11-2023 | 09:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Lanny Jaya - Wujud syukur diungkapkan oleh warga dan Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau di Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Rasa syukur itu dikarenakan adanya renovasi Gereja Jemaat Gume yang saat ini dilakukan oleh Satgas Yonif 721/Makkasau. Warga dan Satgas pun berbaur dalam pagelaran tradisi bakar batu, sebelum renovasi Gereja tersebut dimulai.

Danpos Balingga Letda Inf Yunus mengatakan, renovasi yang dilakukan oleh Satgas tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya warga di perbatasan Indonesia-PNG.

Pagelaran tradisi bakar batu tersebut merupakan bentuk doa bersama, sekaligus bentuk solidaritas dan kebersamaan Satgas dengan warga," ujar Letda Yunus, Kamis (16/11/2023).

Sementara Kepala Kampung Gume, Manoke Murip, mengaku sangat bangga dengan upaya yang dilakukan oleh Satgas tersebut. Pasalnya, renovasi Gereja Jemaat Gume telah lama diidamkan oleh warga.

"Tentunya, kami sangat berterima kasih pada bapak-bapak TNI (Satgas Yonif 721). Kami akan terus mendukung renovasi yang dilakukan oleh bapak TNI ini," ucapnya.

Editor: Gokli