Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bike Fest 2023 HDCI Batam-Kepri 2023 di Nongsa Berlangsung Sukses
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 15-11-2023 | 09:20 WIB
AR-BTD-5041-HDCI-Batam.jpg Honda-Batam
Para peserta Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam-Kepri yang digelar di Nuvasa Bay Nongsa Batam, Minggu (12/11/2023). (Foto: Panitia Bike Fest 2023 HDCI Batam-Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gelaran tahunan Bike Fest 2023, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam-Kepri, yang digelar di Nuvasa Bay Nongsa, Kota Batam, Minggu (12/11/2023), berlangsung sukses.

Kegiatan kumpul bareng pencinta motor besar di Kepri tersebut berlangsung dari pagi hingga malam. Diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari riding pagi dan sore hari, bakti sosial, hingga ditutup gala dinner sesama anggota HDCI Kepri.

Ketua Pengda HDCI Kepri, Taba Iskandar mengatakan Bike Fest 2023 ini digelar dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan menggelar Bike Fest 2023. Bike Fest kegiatan kumpul bareng pecinta motor besar di Kepri dan merupakan agenda tahunan yang digelar HDCI Kepri.

Dilanjutkan Taba Iskandar, yang merupakan anggota DPRD Kepri, Bike Fest 2023 ini tentu tak hanya kumpul-kumpul semata, namun juga diisi dengan bakti sosial. Dalam kegiatan ini dilakukan pembagian santunan pada Panti Asuhan Assyaamil dan Panti Asuhan Miftahul Hasanah. Kedua panti asuhan berada di Kelurahan Batubesar, Nongsa. Selain itu juga dibagikan ratusan bingkisan sembako pada masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan bermanfaat bagi anak-anak panti dan sembako pada masyarakat dapat meringankan beban masyarakat," kata politisi senior Partai Golkar ini.

Sementara Ketua Panitia Bike Fest 2023 HDCI Batam-Kepri Sempena Sumpah Pemuda 2023, Andri Wongki, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, pihaknya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara tersebut.

"Terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Ditlantas Polda Kepri serta Satlantas Polresta Barelang yang telah memberikan pengarahan untuk HDCI Batam-Kepri agar selalu tertib berlalu lintas," ujarnya.

Selain itu, Andri juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta riding yang telah mengikuti seluruh rangkaian riding dengan tertib dan dukungan jajaran kepolisian, sehingga kegiatan riding ini berjalan tertib dan lancar tanpa ada accident.

Agenda Bike Fast 2023 sendiri dimulai pada Minggu pagi dengan riding bareng berkeliling kota Batam dan finish di Nuvasa Bay, Nongsa. Sampai di lokasi peserta bergabung dengan masyarakat dan melakukan senam zumba bersama. Acara juga dimeriahkan oleh bazar UMKM.

Masyarakat dan peserta dapat menikmati berbagai makanan dan minuman di sana. Kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan santunan kepada panti asuhan dan sembako pada masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut. Kemudian pada sore hari anggota HDCI kembali melakukan riding bareng. Pada malam hari acara ditutup dengan gala dinner.

Editor: Dardani