Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Hasil Tes CPNS Anambas Diumumkan
Oleh : emmi/dd
Selasa | 18-09-2012 | 19:31 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Asisten III Pemkab Anambas, Augus Raja Unggul mengatakan, pengumuman hasil seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Anambas kemungkinan besar akan diumumkan besok, Kamis (20/9/2012).


Hal ini disampaikan karena hasil tes tertulis yang digelar belum lama ini baru diterima Pemkab Anambas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) pada, Rabu (19/9/2012). Dirinya  juga mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar.

"Informasi terakhir yang saya terima, kemungkinan hasil seleksi tes tertulis penerimaan CPNS Anambas akan kita umumkan pada, 20 atau 21 September mendatang. Namun, keputusan ada di tangan panitia penyelenggara," kata Augus .

Augus menjelaskan, dalam seleksi penerimaan CPNS tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pemkab Anambas sengaja mematok IPK yang tinggi bagi peserta yang ingin memperebutkan 97 posisi ini. Dengan harapan, pelamar yang lulus seleksi nanti benar-benar mempunyai kualifikasi yang mumpuni.  

Tidak hanya itu, Pemkab Anambas juga menjamin jika penerimaan CPNS tahun ini transparan. Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh peserta cpns untuk tidak termakan buaian manis oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Jika ada oknum yang menawarkan bisa memluluskan anda (peserta-red) dalam penerimaan CPNS ini, jangan percaya, apalagi dengan meminta sejumlah uang. Jika ada laporkan segera," tegas Augus.    

Terpisah, Panitia Pelaksana Penerimaan CPNSD Anambas 2012, Khairul Anwar yang dimintai keterangan juga mengatakan hal yang sama. Sampai saat ini, dirinya belum bisa memastikan kapan akan diumumkannya hasil kelulusan tes cpns Anambas.

"Yang pasti hari ini, kita baru menerima hasil tes dari Menpan serentak seluruh Indonesia. Selanjutnya, apakah hasil akan diumumkan besok atau lusa kita belum bisa memastikan. Sebab, setelah hasil tes kita terima terlebih dahulu harus minta persetujuan Bupati sebelum diumumkan ke publik," katanya.

Ia menambahkan, untuk hasil pengumuman sendiri peserta dapat mengakses di situs resmi Pemkab Anambas atau di media cetak yang telah ditunjuk. "Bagi peserta yang bermukim di Anambas, bisa melihat langsung hasil pengumuman di tempat-tempat yang telah ditetapkan," terang Khairul.