Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bangun Kebersamaan, Bepro Kepri Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Bagi Sembako untuk Warga
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 12-11-2023 | 16:32 WIB
Bepro_pengobatan_.jpg Honda-Batam
Ppengusaha muda yang bernama BeProefesional (BEPRO), menggelar bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis hingga bagi beras ke warga di Kampung Pasir putih Persada RT 02 RW 022, Kelurahan Kibing kecamatan Batu Aji, Kita Batam, Minggu (12/11/2013) siang (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah organisasi yang diisi oleh anak muda dan para pengusaha muda yang bernama BeProefesional (Bepro), menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis hingga bagi beras ke warga.

Aksi sosial tersebut dinakhodai oleh Bepro Provinsi Kepri dan dipusatkan di Kampung Pasir Putih Persada, RT 02/RW 022, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Minggu (12/11/2013) siang.

Warga juga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tidak hanya menerima beras secara gratis, pemeriksaan kesehatan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga.

Sebab, selain pemeriksaan kesehatan, warga juga mendapatkan obat-obatan dan multivitamin lainya yang diperlukan. Tentunya kesemua itu diberikan secara gratis oleh para anak muda yang tergabung dalam Bepro.

Aksi bantuan sosial ini merupakan program pengembangan masyarakat. Membangun kebersamaan melalui bakti sosial tanpa embel-embel.

Kegiatan dilaksanakan diberbagai bidang. Mulai dari ekonomi, entrepreneur, kesehatan, pendidikan, sosialitas, olahraga, legal, dan hukum.

Ketua Bepro Kepri, Aman Phang, mengatakan, program pengembangan masyarakat dalam kegiatan Bepro bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

"Ini murni kegiatan sosial. Kami berharap kita sama-sama maju ke depannya. Bantuan ini semoga bermanfaat," kata dia.

Dalam kegiatan ini, Bepro juga menggelar edukasi terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan. Sosialisasi ringan mengenai program BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan manfaat dari program tersebut.

"Jadi sekarang pekerja informal ini juga bisa mengakomodir pekerja non formal. Jadi melalui sosialisasi tadi, masyarakat diajak sadar dan aware terkait pekerjaan mereka yang serabutan yang juga berisiko," ujarnya.

Bepro menyebutkan terdapat total warga yang sudah terdata berjumlah 210 Kepala Keluarga (KK). Warga mendapatkan beras sesuai dengan data yang sudah diterima.

Untuk saat ini, Bepro sengaja menyasar pemukiman liar (Ruli). Bagi Bepro, masyarakat di pemukiman ini dinilai layak mendapatkan bantuan. Terlebih dari segi kesehatan.

"Kami menyasar warga yang benar-benar butuh. Kami berharap masyarakat bisa berkembang, dan ke depannya bisa juga membantu warga lainnya," sebutnya.

Ditambahkannya, dari segi pelayanan kesehatan, pihaknya menggandeng sejumlah tim medis, mulai dari dokter umum, dokter spesialis hingga apoteker.

"Bagi anak muda dan pengusaha muda yang ingin bergabung pada organisasi sosial ini, bisa langsung mengunjungi Instagram kami," pungkasnya.

Editor: Saibansah