Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Radja Nainggolan Beri Motivasi Timnas Indonesia U-17 Usai Bermain Imbang Lawan Ekuador
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-11-2023 | 20:00 WIB
Radja-Nainggolan11.jpg Honda-Batam
Pesepak bola asal Belgia keturunan Indonesia Radja Nainggolan.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pesepak bola asal Belgia keturunan Indonesia Radja Nainggolan memberikan motivasi dan dukungan kepada timnas Indonesia U-17 usai bermain imbang 1-1 melawan Ekuador di Piala Dunia U-17 2023.

"Pada akhirnya, yang terpenting adalah memberikan segalanya. Sebab terkadang, bukan hasil yang penting, tetapi kekuatan yang kalian berikan di lapangan," ujar Radja Nainggolan dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Pesepak bola kelahiran 4 Mei 1988 tersebut mengatakan masyarakat akan lebih bangga jika pemain mencurahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk tim.

"Saya pikir orang-orang akan lebih bangga ketika Anda memberikan segalanya dalam permainan. Menurut saya, paling penting memberikan segalanya daripada hanya memenangkan pertandingan," ucap mantan pemain AS Roma tersebut.

Selain itu, pemain yang saat ini merumput untuk klub Italia Serie B SPAL tersebut memberikan pecutan semangat agar memulai karir di usia muda.

"Anda akan menjadi pesepak bola. Ini harus menjadi awal dari sesuatu yang besar. Saya pikir kemarin, kalian mencapai sesuatu yang istimewa. Saya melihat banyak pemain berusia 16-17 tahun," tutur Radja Nainggolan.

"Ada banyak pemain yang berbakat tetapi mereka tidak menjadi apa-apa atau bukan siapa-siapa. Menurut saya, yang paling penting adalah selalu bekerja keras," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak dua figur sepak bola, yakni Radja Nainggolan dan Sabrina Dressler untuk mempromosikan Piala Dunia U-17.

Selain mempromosikan Piala Dunia U-17, kedua figur sepak bola tersebut juga harus memberi inspirasi kepada anak-anak muda Indonesia.

Saat ini, pada klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan raihan satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Selanjutnya, timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama dalam pertandingan kedua di Stadion GBT Surabaya, pada Senin (13/11/2023).

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha