Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HDCI Kepri Gelar Bike Fest 2023 Sambil Berbagi Sembako untuk Masyarakat
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 11-11-2023 | 15:00 WIB
HDCI-KEPRI-2023.jpg Honda-Batam
Flayer Bike Fest 2023 HDCI Batam-Kepri Sempena Sumpah Pemuda 2023 di Nongsa Batam. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, HDCI (Harley-Davidson Club Indonesia) Batam-Kepri menggelar Bike Fest 2023, Minggu 12 November 2023 di Nuvasa Bay, Nongsa, Batam. Momen riding bareng pecinta motor besar itu juga dirangkai dengan berbagai kegiatan bakti sosial.

Ketua Panitia Ketua Panitia HDCI Batam-Kepri Sempena Sumpah Pemuda 2023 Andri Wongki kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (11/11/2023) mengungkapkan, kegiatan ini adalah event rutin tahunan para pecinta motor gede (moge) di Kota Batam dan Tanjungpinang.

"Acara HDCI ini sudah yang ketiga kali, acara rutin setiap tahun, cuma sempat break karena Covid, terus dilanjutkan tahun lalu dan dilanjutkan tahun ini, bekerjasama dengan Dinas Pariwista Provinsi Kepulauan Riau," ujar Andri Wongki di tengah kesibukannya mempersiapkan kegiatan yang akan dihadiri oleh Ketua Umum HDCI Pusat dari Jakarta, H. Ahmad Sahroni itu.

Ditambahkan Andri Wongki, saat ini sudah 120-an pecinta motor gede anggota HDCI yang sudah mendaftar. Tapi dari jumlah itu masih akan bertambah lagi. "Moge dari Batam dan beberapa dari Tanjunpinang. Data per hari ini, sekitar 120-an, target kita 150 motor," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengda HDCI Kepri, Taba Iskandar mengatakan, kegiatan kumpul bareng pecinta motor besar di Kepri tersebut merupakan agenda tahunan yang mereka selenggarakan dan kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda serta Hari Pahlawan.

Bike Fest 2023 ini, lanjut anggota DPRD Provinsi Kepri itu, tentu tak hanya sebagai ajang riding bareng pecinta motor besar tapi juga sebagai wadah penguatan tali silaturahmi sesama anggota serta berbagi dengan masyarakat.

Pasalnya, dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan pembagian santunan pada Panti Asuhan Assyaamil, Kampung Panglong, Batubesar, dan Panti Asuhan Miftahul Hasanah, Kampung Tengah, Batubesar, serta membagikan ratusan bingkisan sembako pada masyarakat.

"Harapannya silaturahmi sesama anggota makin kuat, dan yang paling penting kita berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan," kata Taba yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kepri itu.

Agenda Bike Fast 2023 sendiri dimulai pada Minggu (12/11/2023) pagi. Anggota HDCI akan berkumpul di parkiran Kepri Mall dan touring menuju Nuvasa Bay. Sampai di lokasi peserta akan bergabung dengan masyarakat dan melakukan senam zumba bersama.

Di lokasi acara juga dimeriahkan oleh bazar UMKM. Masyarakat dan peserta dapat menikmati berbagai makanan dan minuman di sana. Kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan santunan kepada panti asuhan dan sembako pada masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut.

"Warga yang datang dan telah mendapatkan kupon sembako bisa menukarkannya pada panitia. Selain itu juga ada doorprize dengan berbagai hadiah menarik," ungkap Taba.

Selanjutnya, acara kemudian akan dilanjutkan pada sore hari. Anggota HDCI akan kembali melakukan touring dari Nagoya Thamrin City menuju Nuvasa Bay. Pada malam hari akan digelar gala dinner yang akan dihadiri Ketua Umum HDCI, Ahmad Syahroni, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Editor: Dardani