Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemain Keturunan Indonesia Ini Buktikan Copenhagen Bisa Taklukkan MU
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-11-2023 | 17:24 WIB
Kevin-Dick1.jpg Honda-Batam
Pemain Copenhagen Keturunan Indonesia, Kevin Diks tampil solid lawan Manchester United.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks, membuktikan ucapannya Copenhagen bisa menaklukkan Manchester United di Liga Champions. The Lions menerkam The Red Devils.

Saat bertanding di Parken Stadium, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB, Copenhagen menang 4-3 atas MU. Dalam laga itu, tim tuan rumah ketinggalan dua gol lebih dulu.

Rasmus Hojlund membawa Setan Merah unggul dua gol lebih dulu berkat gol pada menit ketiga dan ke-28. MU defisit pemain karena Marcus Rashford mendapat kartu merah langsung.

Rashford menginjak pemain Copenhagen, Elias Jelert. Insiden itu lolos dari pengawasan wasit, tapi ada review dengan VAR. Hasil review menunjukkan MU harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40.

Setelah itu, Copenhagen bisa mencetak dua gol pada menit ke-45 dan masa injury time babak pertama. Mohamed Elyounoussi dan Diogo Goncalves pencetak gol untuk tuan rumah.

MU kembali unggul pada menit ke-69. Bruno Fernandes mencetak gol lewat titik putih, dibalas dua kali oleh Copenhagen via Lukas Lerager dan Roony Bardghji pada sisa pertandingan.

Sebelum laga, Diks sesumbar bahwa Copenhagen akan mampu menaklukkan MU. Pemain nomor punggung 27 itu mampu membukukan sebanyak 1 intersep, sekali menembak, dan dua kali melepaskan dua umpan kunci melawan MU dalam data dari Whoscored.

Dengan hasil ini, pemain berdarah Maluku itu membuktikan ucapannya. Elyounoussi menyebut kemenangan Copenhagen ini sebagai suatu hal yang luar biasa.

"Sungguh malam yang luar biasa. Saya pikir semua orang yang ada di sini bisa melihat semangat yang kami miliki. Kami sedikit kacau di awal laga hingga terlalu cepat ketinggalan," kata Elyounoussi di situs UEFA.

Dengan hasil ini, MU kini ada di posisi juru kunci klasemen Liga Champions Grup A dengan raihan tiga poin. Copenhagen dan Galatasaray ada di peringkat 2 dan 3 dengan koleksi empat poin. Bayern Munich sudah mengunci tiket ke babak 16 besar dengan raihan 12 poin.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha