Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danrem 033 Wira Pratama Beri Pengarahan Terkait Netralitas TNI AD di Pemilu 2024
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 09-11-2023 | 16:52 WIB
Pengarahan-Danrem-033.jpg Honda-Batam
Kegiatan pengarahan Danrem 033 / Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke terkait netralitas TNI AD di Pemilu 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit terkait netralitas TNI AD pada Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh prajurit, PNS Korem 033/WP dan Persit KCK Koorcab Rem 033 PD I/BB beserta Balak Aju Rem 033 di Gedung Serba Guna (GSG) Korem 033/WP, Senggarang, Kamis (9/11/2023).

Dalam pengarahannya Danrem menyampaikan ucapan terima kasih yang luar biasa atas kehadiran para Prajurit, PNS, serta anggota persit yang telah hadir di GSG Korem 033/WP yang tercinta ini, sengaja mengumpulkan ibu-ibu persit semuanya disini guna menjalin ikatan silahturahmi antara komandan beserta ibu-ibu anggota persit sekalian di jajaran Korem 033/WP.

"Kegiatan ini juga merupakan ajang saling bertukar informasi dan penyampaian penekanan-penekanan dari Komando atas dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 agar dapat dilaksanakan oleh seluruhnya baik itu Prajurit, PNS, maupun Persit sebagai pedoman kita untuk melaksanakan tugas agar lebih baik dan demi terciptanya pemilu yang damai dan aman," terangnya.

Danrem menambahkan bahwa implementasikan netralitas TNI AD pada Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 tidak memihak dan memberikan fasilitas TNI AD dalam bentuk apapun untuk kepentingan Parpol dan Paslon.

"Prajurit TNI AD yang keluarganya memiliki hak pilih (hak individu selaku warga negara) dilarang memberikan arahan dalam menentukan hak pilih serta agar gunakan medsos dengan bijak dan cerdas," tuturnya.

"Ibu-ibu sekalian saya mohon untuk mendukung dan mensupport suaminya,jangan mengabaikan rasa tanggung jawab sebagai pendamping suami serta sebagai istri Prajurit harus dapat menempatkan diri dimanapun berada dan bijaklah dalam menggunakan medsos terlebih TNI AD harus bersikap Netral pada Pemilu 2024," tambahnya.

Diakhiri dengan pemberian tali asih kepada anggota Persit dan anak-anak yang menyandang disabilitas oleh Danrem dan Ibu Ketua Persit.

Editor: Yudha