Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabur dari Rumah, Farhan Ditemukan di Kantor Polisi
Oleh : kli/dd
Selasa | 18-09-2012 | 12:18 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang bocah bernama Farhan (9), warga Perumnas Tanjungpiayu, Seibeduk ditemukan keluarganya di kantor polisi. Sebelumnya, bocah putus sekolah ini diketahui kabur dari rumah neneknya sejak Minggu kemarin.


Nengsi Intan, ibu kandung Farhan di Polsek Seibeduk menuturkan hilangnya anaknya dari rumah neneknya dia ketahui baru hari ini. Dimana, Farhan selama ini tinggal bersama neneknya di Perumnas Tanjungpiayu, sementar dia bersama keluarga barunya tinggal di Genta II, Batuaji.

"Saya baru tahu hari ini, sebelumnya sudah dilaporkan ke Polisi dan dibuat pengumuman di masjid," kata Nengsi, Rabu (18/9/2012) siang.

Menurutnya, Farhan merupakan anak yang cukup bandel. Pasalnya, sejak duduk di bangku kelas I SD, bocah ingusan itu kerap curi uang ibunya. Akibatnya, Farhan kerap dimarah dan diberi pelajaran oleh Nengsi.

"Saya tegas selaku ibu, kalau dia mencuri saya pukul, kalau berbohong saya marahi," paparnya.

Setelah ditemukan di kantor Polisi, anak bungsu dari dua bersaudara ini tak mau bercerita banyak. Sambil duduk dan memengang HP ibunya, Farhan juga tak mengubris nasehat Polisi dan orang tuanya.

Kapolsek Seibeduk, AKP Zalukhu menerangkan bocah itu diantar oleh warga sejak Senin (16/9/2012) sore. Katanya, Farhan ditemukan di Mangsang seorang diri. Karena merasa kasihan, bocah ini diantar warga ke Polsek Seibeduk.

"Kita berusaha mencari keluarga anak ini, setelah diketahui ibu dan neneknya kita panggil untuk menjemputnya," jelas Zalukhu di Polsek Seibeduk.

Setelah dinasehati, Farhan dibawa pulang oleh ibu dan neneknya dari Polsek Seibeduk.