Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komunitas Basket Coffeelate Hadir di Batam, Latihan Rutin Tiap Sabtu di SMU Yos Sudarso
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 08-11-2023 | 10:12 WIB
8-11_basket-coffelate_0230923498.jpg Honda-Batam
Anggota Komunitas Basket Coffelate saat berlatih di lapangan basket SMU Yos Sudarso Batam. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain sepakbola, olahraga basket adalah salah satu olahraga yang seru, menyenangkan dan mudah untuk dimainkan. Maka tak heran jika peminat basket terus bertambah dari ke hari.

Komunitas basket pun mulai menjamur di berbagai kota, tak terkecuali di Kota Batam. Komunitas Basket Coffeelate, salah satunya. Jika di awal pembentukannya, komunitas ini hanya diisi tujuh sampai sembilan orang saja, kini komunitas ini telah beranggotakan lima puluh orang.

"Kami mencoba untuk menjadikan komunitas ini sebagai tempat yang nyaman dan ramah untuk kawan-kawan pecinta basket menyalurkan hobinya," kata Pembina Komunitas Basket Coffeelate, Baringin Aritonang, Senin (6/11/2023) lalu.

Permainan ini, kata Baringin, adalah permainan yang menyenangkan, kompetitif dan menyehatkan tentunya. Tapi selain itu, dalam komunitas ini, setiap anggotanya mendapatkan manfaat banyak.

"Kami mendapat banyak teman, bersosialisasi dengan banyak pemain dari banyak latar belakang. Dan tentunya, kami lebih bugar setiap harinya," katanya.

Sejak bergabung dengan komunitas ini, Baringin mengaku telah kehilangan hampir sembilan kilogram berat badannya. Tak hanya itu, Ia juga menambah banyak kawan dari berbagai profesi. Kami juga sering bertukar pikiran tentang teknik-teknik bermain basket, peraturan bola basket hingga membeli pernak-pernik basket.

Sementara Ketua Komunitas Coffeelatee, Patrick Nababan, mengatakan, komunitas ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak penggemar basket di Kota Batam.

"Meski hanya sebagai komunitas atau organisasi nonprofit, ke depan kami ingin berkontribusi nyata mempopulerkan Basket dan menyehatkan warga Batam lewat komunitas ini," kata Patrick.

Anggota Komunitas Basket Coffelate ini berlatih rutin setiap hari Sabtu, mulai pukul 20.00 hingga 22.00, di lapangan basket SMU Yos Sudarso Batam. Bagi pecinta basket yang ingin bergabung, silahkan langsung datang ke lapangan atau dapat menghubungi Baringin di nomor 081399991474 atau Nando di nomor 081364102372.

Editor: Gokli