Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Megawati 'Megatron' Pertiwi Raih Poin Tertinggi Jadi Bintang Liga Bola Voli Korea Selatan
Oleh : Redaksi
Senin | 06-11-2023 | 08:36 WIB
AR-BTD-5037-Megawati-Voli.jpg Honda-Batam
Megawati Hangestri Pertiwi menjadi bintang lapangan voli di Korea Selatan. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Seoul - Megawati Hangestri Pertiwi, Pevoli Asal Indonesia tampil apik di Liga Bola Voli Korea Selatan (V-League) dengan mengantarkan klubnya, Red Sparks menang atas Gwangju Peppers Saving Bank dengan skor 3-0 (27-25, 25-17, 25-16), Minggu (5/11/2023).

Bermain di kandang Gwangju Peppers Saving Bank, Megawati Hangestri Pertiwi mencetak poin tertinggi dengan menorehkan 25 poin, unggul tujuh poin dari rekan setimnya yang berasal dari Amerika, Giovanna Milana.

Kemenangan Red Sparks membuat besutan pelatih Hee-Jin Ko menyelesaikan putaran pertama dengan menduduki di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Bola Voli Korea Selatan.

Red Sparks membukukan 11 poin (4 menang, 2 kalah), menggeser Hyundai Engineering & Construction (10 poin, 3 menang, 3 kalah) ke peringkat 4 dan naik ke peringkat 3.

Poin Red Sparks imbang dengan peringkat ke 2 yakni GS Caltex (11 poin, 4 kemenangan, 1 kekalahan), namun tertinggal dalam set point dan menempati peringkat ke-3 (1.500-2.000)

Si kembar Red Sparks, fans julukan yang diberikan fans Megawati Hangestri Pertiwi (Mega) dan Giovanna Milana (Zia) menyumbangkan masing-masing poin 25 dan 18 poin yang menambah kekuatan kemenangan tim.

Duo pemblokir tengah tim nasional, Ho-young Jeong dan Eun-jin Park, juga menggabungkan 14 poin, termasuk 5 blok.

Pepper Savings Bank mengalami empat kekalahan berturut-turut.

Yasmin Bedart dan Park Jeong-ah masing-masing mencetak 10 poin, namun mengecewakan karena mereka tumbang di pertandingan tersebut.

Pepper Savings Bank menyelesaikan putaran pertama hanya meraih 3 poin (1 menang, 5 kalah).

Red Sparks memulai dengan Apogee Spiker Mega, pemukul luar Jia dan Park Hye-min, pemblokir tengah Jeong Ho-young dan Park Eun-jin, setter Yeom Hye-sun, dan libero Noran.

Pepper Savings Bank menjadi yang pertama dengan Apogee Spiker Yasmin, pemanas luar Park Jeong-ah dan Lee Han-bi, pemblokir tengah Yeom Er-heung dan MJ Phillips , setter Lee Go-eun, dan libero Oh Ji-young.

Awal set pertama berjalan menegangkan, namun Pepper Savings Bank berhasil unggul 6-6 berkat serangan cepat Phillips dan kesalahan ofensif Zia.

Serangan Hanbi Lee malah mencetak poin yang menjadikan Pepper Saving Bank menjadi yang pertama mencapai angka 10 poin berkat skor ofensif Yasmin.

Gwanjang Jeong gagal menunjukkan kekuatan tegas dalam serangan tersebut dan diseret.

Penerimaan juga tersendat dan stabilitas lemparan setter menurun.

Gwanjang Jeong menghapus Yeom Hye-seon dan menambahkan Ahn Ye-rim.

Ye-rim Ahn dengan andal melemparkan serangan Zia menjadi 11-14, dan mencetak poin berturut-turut, menyiapkan panggung untuk pengejaran.

Zia kemudian mencetak poin berturut-turut, membuat tim seri. Jeong Kwan-jang berhasil memimpin untuk pertama kalinya di set tersebut dengan servis ace Jeong Ho-young. Momentum Cheong Kwan Jang yang dimulai pada 10-14 sepertinya tak berhenti.

Park Eun-jin memblok serangan cepat Phillips pada kedudukan 16-15. Pepper Saving Bank juga tidak memberikan arus dengan mudah.

Pada kedudukan 16-18, mereka kembali memimpin melalui serangan Park Jeong-ah, pemblokiran Yasmin, dan skor serangan Park Jung-ah.

Kemudian, pada kedudukan 19-19, pembukaan cepat Park Jeong-ah dan Lee Han-bi membuat mereka bisa unggul dua poin.

Kemudian, pada kedudukan 21-20, Philips memblok serangan terbuka Lee Han-bi dan serangan Mega, dan tampaknya berhasil memenangkan set pertama.

Namun, Red Sparks menyamakan skor melalui poin berturut-turut melalui Mega dan Zia. Pada akhirnya, permainan berlanjut ke deuce, dan Red Sparks memenangkan pada kedudukan 25-25, menyusul kesalahan servis Lee Han-bi, setelah reli yang sengit.

Zia memenangkan set pertama dengan pukulan pembuka yang cepat dengan kedudukan 27-25. Di awal set kedua, Pepper Saving Bank memimpin, sama seperti di set pertama. Pepper Savings Bank menyingkirkan Yeom Eo-le-heung dan memasukkan Ha Hye-jin di set kedua.

Ha Hye-jin menunjukkan kehadirannya di tengah, namun Jeong Kwan-jang menyamakan skor menjadi 4-7 berkat serangan zia, serangan barisan belakang Yasmin, dan serangan cepat Jeong Ho-young.

Sumber: Disway
Editor: Dardani