Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Status Keanggotaan Gibran di PDIP, Sukur Nababan: Tanya ke Dia Dong
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 04-11-2023 | 19:37 WIB
Rakerda-PDIP-Kepri111.jpg Honda-Batam
Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan (4 dari kanan) saat menggelar konfrensi pers Rakerda PDIP Kepri. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sukur Nababan mengatakan terkait status keanggotaan Gibran Rakabuming Raka agar ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

"Tanya ke dia dong, bukan sama kami, kalau dia masih merasa kader atau keluarga PDIP, dia harus patuh sama aturan kepartaian, dan kalau tidak lagi merasa keluarga besar, kembalikan apa yang kau miliki (KTA PDIP Gibran)," ujar Sukur kepada wartawan di sela kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Provinsi Kepri, Sabtu (4/11/2023).

Bahkan, kata Sukur, sampai saat ini PDIP menerima surat pengunduran diri Gibran.

"Makanya, saya tidak mau masuk ke ranah ini. Tapi wartawan nanya, harus saya jawab, nanti kami dibilang tidak move-on. Saya sudah tanyakan ke Ketua DPC solo, tapi belum ada. Intinya adalah tanya ke dia, apakah dia masih PDI Perjuangan apa bukan. Dan yang jelas saat ini kami fokus pada konsolidasi kami," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sukur mengatakan Rakerda digelar untuk membangun kekuatan memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024. Rakerda dilaksanakan untuk menyusun strategi, bagaimana struktur partai dan anggota legislatif, berdiskusi mencari formulasi untuk memenangkan Pemilu.

"Kita fokus dalam dua agenda yang kita hadapi tiga bulan ke depan. Kongres di Bali sudah mengamanatkan PDI-P harus menang di Pemilu dan Pilpres. Saya percaya, pengurus di Kepri akan bisa memenangkan Pemilu di Kepri," ujar Sukur.

Sukur juga mengingatkan, bahwa Rakerda sebagai rapat kerja bersama seluruh struktur partai.

"Kita memperkuat kekuatan pilar partai. Pilar partai itu dibagi dalam tiga. Kekuatan pertama, pengurus partai. Kedua, kader PDIP yang ditugaskan di legislatif dan pilar ketiga, kader PDIP yang ditugaskan menjadi kepala daerah," terang Sukur.

Ia juga menyampaikan pembahasan terkait dengan strategi dalam memenangkan Pemilu. Menyusun formula untuk disampaikan ke bawah. "Kita memiliki formula untuk membangun masyarakat, yang memberikan kepercayaan kepada kita sehingga Trisakti terwujud," sambungnya.

Editor: Yudha