Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai
Oleh : Freddy
Rabu | 01-11-2023 | 19:52 WIB
kapolres-karimun1114.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karimun bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dengan menghindari dan mencegah penyebaran hoax terkait penyebaran isu sara, politik yang tidak sehat dan jangan saling adu domba," ujar Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus dalam siaran pers, Rabu (1/11/2023).

Menurutnya, pelaksanaan pesta demokrasi sudah di depan mata, masyarakat harus lebih waspada lagi dalam memilih informasi, agar tidak terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

"Polres Karimun sendiri membagikan tips agar terhindar dari berita hoax. Di antaranya, hindari judul yang bersifat provokatif, baca dan cermati keseluruhan artikel, bedakan artikel opini dan fakta," ujarnya.

Selain itu, masyarakat diminta melakukan 'reserve image search' gambar yang ada di artikel untuk mendeteksi berita hoax, tidak membagikan berita yang belum divalidasi sumbernya, mengecek kebenaran artikel di s.id/cekhoax serta mencari informasi dari akun resmi KPU.

"Apabila menemukan berita hoax silahkan laporkan di aduankonten.id," pungkasnya.

Editor: Yudha