Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raih Ballon d'Or ke-8, Messi Masuk Guinness World Records Lagi
Oleh : Redaksi
Selasa | 31-10-2023 | 16:36 WIB
Messi-Ballon-dor1.jpg Honda-Batam
Lionel Messi raih Ballon d'Or 2023. (REUTERS)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lionel Messi memperpanjang rekor sebagai peraih trofi Ballon d'Or terbanyak setelah memenangi Ballon d'Or 2023 di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB.

Capaian tersebut membuat Lionel Messi kembali masuk dalam Guinness World Records. Saat memenangkan Ballon d'Or ketujuh pada 2021, nama Messi tercantum dalam World Record.

Messi meraih Ballon d'Or 2023 usai mengalahkan striker Manchester City Erling Haaland dan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.

"Pemain Argentina ini dianugerahi penghargaan bergengsi malam ini dalam sebuah upacara di Prancis, memperpanjang rekor sebagai pemenang Ballon d'Or terbanyak," tulis Guinness World Records melalui situs resmi.

Dalam rilis itu disebutkan Lionel Messi yang kini bermain untuk Inter Miami memegang rekor pemilik trofi Ballon d'Or terbanyak sejak 2012.

"Saat itu, ia berbagi dengan Johan Cruyff (Belanda), Michael Platini (Prancis), dan Marco van Basten (Belanda) yang masing-masing sudah meraih tiga kali kemenangan," kata World Records.

"Messi mengklaim rekor tersebut untuk dirinya sendiri pada tahun berikutnya, ketika ia menang untuk keempat kalinya dan mempertahankannya sejak saat itu dengan menang lagi pada tahun 2016, 2019, 2021 dan sekarang lagi pada tahun 2023," ucap World Record menambahkan.

Ballon d'Or merupakan penghargaan individu paling bergengsi bagi pesepakbola profesional yang diukur dari performa pada tahun atau musim sebelumnya.

"Ini adalah salah satu dari banyak penghargaan yang diperoleh Messi sepanjang kariernya yang termasyhur."

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha