Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ALVA Talks x Bicara Udara pada Ajang IMOS+ 2023

ALVA Bawa Semangat Kolaborasi dan Keberlanjutan Lingkungan di Momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Oleh : Redaksi
Minggu | 29-10-2023 | 15:04 WIB
alva_talks_listrik_b.JPG Honda-Batam
Ketiga Alva Talks dalam penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini jatuh bertepatan dengan hari keempat penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023.

Mengusung semangat kolaborasi yang membara, ALVA bawa kembali rangkaian ALVA Talks dengan pemateri dari komunitas Bicara Udara yang memiliki fokus untuk mendorong agar masyarakat belajar dan aktif mengawal perbaikan kualitas udara di Jabodetabek.

Kegiatan berformat talk show dengan konsep edufun ini mengusung tema 'Electric Motion: Riding Towards Cleaner Air', dan turut menghadirkan Putu Yudha, Chief Marketing Officer PT Ilectra Motor Group yang turut memaparkan bagaimana secara design, performance, dan connectivity ALVA sebagai lifestyle mobility solution memberikan langkah awal yang praktis untuk memperbaiki kualitas kehidupan penggunanya.

"Bagi ALVA, ajang Auto Show bergengsi seperti IMOS+ 2023 lebih dari sekedar platform untuk memperkenalkan diri, namun juga sebagai tempat deklarasi komitmen untuk aktif terlibat dan memberikan dampak positif bagi ekosistem kendaraan listrik dan lingkungan lewat kegiatan edukasi yang menyenangkan, agar generasi muda Indonesia dapat semakin menyokong transisi energi yang lebih hijau lewat penggunaan kendaraan listrik. Terlebih dampak positif ini akan kita tuai di kemudian hari," ungkap Putu Yudha, Chief Marketing Officer PT. Ilectra Motor Group yang menaungi ALVA.

Kolaborasi dengan komunitas Bicara Udara sendiri dipilih melihat rekam jejak kesuksesan Bicara Udara dalam mempermudah masyarakat memahami isu kualitas udara dengan data dan studi kasus yang membuka mata banyak lapisan masyarakat akan urgensi untuk memperbaiki hal tersebut.

Adapun beberapa hal yang turut disoroti dalam ALVA Talks tersebut adalah fakta bahwa jumlah kendaraan bermotor di Indonesia didominasi oleh kendaraan roda dua.

Sehingga tak ayal menjadi penting bagi masyarakat untuk memahami bahwa perubahan kebiasaan berkendara pasti berkontribusi dalam pengurangan polusi jika dilakukan oleh lebih banyak lapisan masyarakat.

"Bicara Udara sangat senang diajak melakukan edukasi dan berbagi data dari riset dan bercerita tentang pengalaman kami, serta menyampaikan perspektif yang kami giat kampanyekan dalam beberapa waktu terakhir. Kami berharap kolaborasi dengan ALVA ini membuat awareness mengenai polusi dan dampak aktivitas berkendara tidak menjadi isu sementara dan masyarakat terinfo mengenai apa saja yang bisa dilakukan individu untuk mengurangi polusi, agar bisa berkontribusi dalam penekanan emisi di lingkungan kita," tutur Primadita Rahma, Community Specialist Bicara Udara.

Adapun rangkuman beberapa tindakan praktis yang dibagikan oleh Bicara Udara dalam ALVA Talks x Bicara Udara adalah sebagai berikut:

  • Mengurangi frekuensi bepergian
  • Mengubah perilaku bepergian
  • Beralih ke transportasi yang menggunakan teknologi rendah emisi

Poin-poin diatas dianggap dapat menjadi awal untuk menciptakan mobilitas yang menghadirkan gaya hidup yang berkelanjutan untuk kehidupan masyarakat.

"ALVA optimis bisa terus menjawab tantangan kebutuhan berkendara dan memperbaiki kualitas udara lewat produk motor listrik ALVA yang cocok digunakan oleh semua lapisan masyarakat. Terlebih bagi yang ingin menggunakan E2W untuk berbagai motivasi, baik yang ingin menjadi bagian dari revolusi kendaraan, menikmati performa yang canggih, hingga menjadi bagian dari kesuksesan transformasi energi dan mewujudkan lingkungan yang lebih hijau," tutup Putu Yudha, Chief Marketing Officer PT. Ilectra Motor Group yang menaungi ALVA.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.alvaauto.com dan ikuti ALVA di media sosial @alva.auto.

Editor: Surya