Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinasker dan Perindustrian Karimun Kirim 5 Naker Ikuti Pelatihan Vokasi ke BBPVP Medan
Oleh : Freddy
Jumat | 27-10-2023 | 13:20 WIB
Armansyah.jpg Honda-Batam
Kabid Pelatihan dan Produktivitas Disnaker dan Perindustrian Kabupaten Karimun, Armansyah. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Karimun mengirimkan 5 orang untuk mengikuti pelatihan kerja yang diselenggarakan Balai Besar pelatihan vokasi dan produktivitas (BBPVP) Medan Sumatera Utara.

Kabid Pelatihan dan Produktivitas Disnaker dan Perindustrian Kabupaten Karimun, Armansyah, menyebutkan lima orang yang dikirimkan ke BBPVP Medan untuk mengikuti pelatihan kerja berupa commercial cookery dan pasang baja ringan.

"Kegiatan tersebut sedang berjalan dan lima orang yang dikirim mengikuti pelatihan tersebut akan mengikuti pelatihan selama sebulan," jelas Armansyah, Jumat (27/10/2023).

Menurut Armansyah, pihaknya merasa bersyukur bisa mengikutkan 5 peserta dari Karimun yang telah memenuhi persyaratan ke BBPVP Medan. Para peserta mendapatkan pelatihan yang bersertifikasi ini sangat penting karena setelah selesai mengikuti pelatihan bisa membuka usaha sesuai dengan hasil pelatihan yang diterima atau bisa lebih mudah mencari pekerjaan sesuai keterampilan yang telah dimiliki.

Saat ini, BBPVP Medan telah membuka kembali pendaftaran untuk 5 kegiatan pelatihan yakni pelatihan Barista 1 dan Barista 2, Bartender, Merias Wajah dan Operator Forklift. "Sudah ada belasan orang yang daftar ke Kantor Disnaker dan Perindustrian Kabupaten Karimun," kata dia.

Namun berapa jumlah orangnya yang akan dikirim mengikuti pelatihan tersebut belum dapat dipastikan karena para pendaftar pelatihan tersebut akan mengikuti seleksi yang langsung dilakukan BBPVP Medan.

Selain itu, Dinasker dan Perindustrian Kabupaten Karimun pada tahun anggaran 2023 ini juga menggelar sejumlah kegiatan pelatihan antara lain, pelatihan juru las 3 G, juru las FCAW 4 G, juru las 6 G, operator komputer rigger dan operator alat berat.

"Kegiatan pelatihan juru las FCAW 4 G sudah dibuka pendaftaran sedangkan beberapa kegiatan pelatihan lainnya sudah ada yang selesai dilaksanakan," tutup Armansyah.

Editor: Gokli